Breaking News:

Berita Pelalawan

136 Calon Siswa SMA di Pelalawan Belum Juga Dapat Sekolah, Disdikbud Minta Kemurahan Hati Gubri

Disdikbud Pelalawan meminta kemurahan hati Gubernur Riau terkait 136 calon siswa SMA di Pelalawan yang masih belum mendapatkan sekolah

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Disdikbud Pelalawan Abu Bakar FE 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Sebanyak 136 calon siswa SMA di Pelalawan masih belum mendapatkan sekolah, Disdikbud Pelalawan pun meminta kemurahan hati Gubernur Riau.

Polemik yang muncul setelah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Pelalawan belum tuntas.

Pasalnya, seratusan calon siswa belum mendapatkan sekolah hingga Rabu (10/8/2022) ini.

Berdasarkan data milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan sebanyak 136 calon siswa-siswi yang belum bersekolah sampai saat ini.

Karena tidak ada lagi sekolah yang menerima dengan alasan kuota telah penuh. Persoalan ini menimpa masyarakat di Kecamatan Pangkalan Kerinci yang merupakan ibukota Pelalawan.

"Data terakhir ada 136 calon siswa lagi yang belum mendapatkan sekolah SMA. Jadi temannya sudah belajar, mereka malah belum bersekolah," kata Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (10/8/2022).

Abu Bakar menjelaskan, pendataan calon siswa yang belum dapat sekolah merupakan keputusan setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan pekan lalu.

Seluruh orangtua yang anaknya belum bisa melanjutkan pendidikan ke SMA di Pangkalan Kerinci melaporkan ke Disdikbud.

Alasan pihak sekolah tidak mampu menampung calon siswa tersebut lantaran daya tampung sudah penuh. Ada tiga sekolah negeri di Pangkalan Kerinci yakni SMAN 1, SMAN 2, dan SMAN Bernas Pangkalan Kerinci.

Sedangkan sekolah swasta yang ada di ibukota Pelalawan ini juga sudah penuh. Sehingga 136 calon siswa ini masih terkatung-katung dan tak jelas sekolahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved