Breaking News:

Berita Siak

Karyawan Area Zamrud Blok CPP Nyatakaan Siap di Bawah Operator Tunggal PT BSP

BOB PT BSP-PHE area Zamrud, Dayun, Siak, ikut menggelar kegiatan seremoni alih operator WK CPP blok, Senin malam.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP)-Pertamina Hulu Energi (PHE) area Zamrud, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak ikut menggelar kegiatan seremoni alih operator Wilayah Kerja (WK) Coastal Plains and Pekanbaru (CPP) blok, Senin (8/8/2022) malam. FOTO: Ladang minyak Coastal Plain Pekanbaru (CPP) Blok. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP)-Pertamina Hulu Energi (PHE) area Zamrud, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak ikut menggelar kegiatan seremoni alih operator Wilayah Kerja (WK) Coastal Plains and Pekanbaru (CPP) blok, Senin (8/8/2022) malam.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh puluhan karyawan yang siap berada di bawah operator tunggal PT BSP.

Kegiatan seremonial di area Zamrud ini dihadiri oleh Kepala Divisi Operasi SKK Migas Bambang Prayogo, Eksplorasi Manager BOB, Airlangga P Akbar dan Asisten II Setdakab Siak Hendrisan.

Kegiatan di area Zamrud tersebut juga tersambung dengan kegiatan utama di Pekanbaru melalui video conferensi. Peresmian alih operator blok CPP ke PT BSP ditandai dengan penabuhan kompang. Hal tersebut juga dilakukan oleh perwakilan pihak di zamrud area, yakni Bambang Prayogo, Airlangga P Akbar dan Hendrisan.

Setelah penabuhan kompang, seluruh karyawan mengatakan siap untuk berada di bawah operator tunggal PT BSP. Bahkan peralihan operator ini akan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat baru dalam mendapatkan target produksi ke depan.

Melalui layar virtual, Bupati Siak Alfedri menyampaikan sambutan bahagianya atas peralihan operator WK CPP itu. Sebagai pemegang saham terbesar di PT BSP Alfedri meyakini anak daerah sangat siap dalam mengelola blok CPP untuk kesejahteraan masyarakat.

”Berbekal azam yang terpancang kuat, penuh rasa syukur, Alhamdulillah, hari ini PT Bumi Siak Pusako, BUMD yang sahamnya dimiliki secara utuh oleh Pemkab Siak bersama provinsi Riau pemerintah kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru resmi menjadi operator tunggal blok CPP,” kata dia.

Alfedri menyebut, atas nama Pemkab Siak mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Menteri ESDM, kepala SKK Migas, dan terkhusus Gubernur Riau yang telah berperan dalam proses Perpanjangan Alih Kelola Kontrak Wilayah Kerja Blok CPP.

Sebelumnya, skema kelola Blok CPP adalah BOB PT BSP -PHE sebagai pemegang interesting bagi hasil sebesar 50 persen. Sudah 20 tahun masa kerja BOB mengelola Blok CPP berkontribusi terhadap deviden daerah mencapai Rp 3,5 triliun, sementara Program Corporate Social Responsibility (CSR) mencapai Rp 80 miliar.

"Hari ini, adalah malam bersejarah untuk negeri Melayu, momentum penting dan terulang kembali peristiwa di masa silam. Ketika pertama kali di zaman Kesultan Siak, Sultan Syarif Kasim II Meresmikan sumur pertama penambangan Migas oleh Pertamina di Riau, yang berlokasi di Minas,” urai Alfedri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved