Breaking News:

Berita Dumai

Putrinya Usia 16 Tahun Diajak Ngamar di Penginapan, Or‎angtua Langsung Polisikan Pacar Anaknya

Korban dibawa AL ke sebuah penginapan di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota dan melakukan hubungan suami istri sebanyak satu kali.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Pelaku persetubuan anak di bawah umur beserta barang bukti pakaian yang dikenakan korban yang disita aparat polisi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Dumai, mengamankan AL (20) warga Kecamatan Dumai Kota, pada Senin (8/8/2022) sekitar pukul 17.00 WIB, disebuah penginapan di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

AL diamankan Sat reskrim Polres Dumai, atas dugaan Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak Di bawah Umur.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Aris Gunadi, menjelaskan Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak Di bawah Umur tersebut tejadi pada Kamis (4/8/2022) lalu sekitar pukul 13:00 WIB.

"Kejadian itu terjadi disebuah penginapan di Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota yang dilakukan AL (20) terhadap korban Bunga (16) yang merupakan pasangan ataupun pacarnya," katanya, Rabu (10/8/2022).

Ia menambahkan, Pengungkapan bermula saat Unit PPA Sat Reskrim Polres Dumai mendapat laporan dari orang tua korban, Kamis (4/8/2022) lalu, yang mana pada Rabu (3/8/2022) lalu sekitar pukul 09.00 WIB, Bunga telah dibawa oleh AL ke sebuah penginapan di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota dan telah melakukan hubungan suami istri sebanyak 1 kali.

Selanjutnya, tambah Kasat Reskrim, pada pukul 19.00 WIB saat Bunga kembali ke rumahnya, keluarga menanyai darimana saja korban.

Korban mengakui bahwa dirinya baru saja kembali dari sebuah penginapan di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota bersama AL.

"Atas kejadian tersebut orangtua dan keluarga korban Bunga merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut kepada Unit PPA Sat Reskrim Polres Dumai guna proses hukum lebih lanjut," katanya, Rabu (10/8/2022)

AKP Aris menerangkan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, AL akan dijerat Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Penganti Undang- Undang.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Dumai, untuk ‎penyedikan lebih lanjut," pungkasnya.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved