Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Robin Minta Hentikan Pembangunan Sepakbola di Sport Center Tenayan

Pembangunan lapangan sepakbola di kawasan Sport Center Tenayan Raya, Pekanbaru, direspon kalangan legislator di DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
lacasamorett.com
Pembangunan lapangan sepakbola di kawasan Sport Center Tenayan Raya, Pekanbaru, direspon kalangan legislator di DPRD Pekanbaru. Foto Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembangunan lapangan sepakbola di kawasan Sport Center Tenayan Raya, Pekanbaru, direspon kalangan legislator di DPRD Pekanbaru.

Sebab, menurut legislator, saat ini masih banyak kegiatan menyentuh masyarakat, yang harus diselesaikan.

Seperti halnya penanganan banjir, perbaikan jalan rusak dan sebagainya. Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH meminta, agar pembangunannya dihentikan sementara dulu.

"Pemko dalam hal ini Dispora sepertinya tidak peka dengan kondisi masyarakat. Sekarang yang dibutuhkan masyarakat, selesaikan banjir dan jalan rusak," tegas Robin Eduar kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (10/8/2022).

Secara personal, Politisi PDI-P ini bukan tidak setuju, pengembangan sarana olahraga di Kota Pekanbaru. Menurutnya, olahraga perlu dikembangkan secara kontineu, dengan melihat skala prioritas.

Hanya saja, waktunya tidak sekarang. Sebab, Kota Pekanbaru saat ini punya PR yang cukup banyak, yang harus dituntaskan segera. Apalagi di masa Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun ini, sudah ditekankan untuk menyelesaikan persoalan banjir, sampah dan perbaikan jalan.

"Kami sudah pernah sampaikan soal pembangunan lapangan sepakbola ini ke Pemko, agar ditunda sementara. Ada hal yang harus diselesaikan, yang sifatnya menyentuh masyarakat. Tapi sekarang kok mereka jalankan juga. Tentu kita sesalkan," sebutnya.

Robin Eduar yang juga Anggota Banggar DPRD ini meminta kepada Pj Wali Kota Muflihun, agar bisa menjalankan amanat Gubernur Riau Syamsuar, untuk tiga hal yang prioritas diselesaikan (banjir, sampah dan jalan rusak) tersebut.

"Kami yakin dan kita semua harus sepakat, agar anggaran di Pemko Pekanbaru digunakan tepat sasaran dulu. Kondisi masyarakat sekarang lagi susah, bantu mereka. Paling tidak untuk atasi banjir dan jalan rusak ini dulu," pintanya.

Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian menjelaskan, pembangunan lapangan sepakbola di Sport Center Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya masih dalam tahap penanaman rumput. Rencananya akan mulai difungsikan di pada tahun depan.

"Pengggunaan lapangan sepakbola kita targetkan tahun depan. Proses penanaman rumput diperkirakan 3 minggu ke depan selesai," paparnya.

Di kawasan Sport Center Tenayan, selain lapangan sepakbola, kawasan Sport Center Pekanbaru ini juga dibangun beberapa venue olahraga yakni venue pencak silat, menembak, sepak takraw, bulutangkis, sepatu roda, serta atletik.

Pembangunan Sport Center Pekanbaru tersebut seharusnya bisa rampung tahun 2021. Tapi karena adanya refocussing anggaran, pembangunannya dilanjutkan tahun 2022 ini.

"Untuk penyelesaiannya, anggarannya kita butuhkan maksimal Rp 100 miliar. Kita butuh bantuan pusat, karena sekarang masih menggunakan APBD Pekanbaru," akunya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved