Breaking News:

Berita Siak

Pandu ASN Susun Rencana Target Kinerja, Pemkab Siak Taja Bimtek SKP

Sekda Siak Arfan Usman membuka Bimtek Pelaksanaan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tahun anggaran 2022, Rabu (10/8/2022) di aula Kantor Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tahun anggaran 2022, Rabu (10/8/2022) di aula Kantor Bupati Siak. Kegiatan ini ditaja di bawah Dinas Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Siak.

“Melalui Bimtek ini ASN mendapatkan wawasan cara menyusun rencana target kinerjanya,” kata Arfan.

Ia menjelasakan, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang ASN.

Sasaran Kinerja Pegawai disusun sebagai suatu alat ataupun sarana untuk penilaian prestasi kerja ASN secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap SKP itu sendiri dan perilaku kerja pegawai.

“ASN di Kabupaten Siak ini wajib untuk melakukan penyusunan dan pelaporan SKP sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) Peraturan yang berlaku,” kata dia.

Arfan menyebut SKP berguna bagi ASN, sebagai rencana kerja dan target ASN yang harus dicapai sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomot 30 Tahun 2019 tentang sistem penilaian kinerja ASN. ASN dapat merangkum kegiatan di setiap tahun dan target yang akan dicapai dari sasaran program yang telah ditetapkan oleh instansi Pemerintah Daerah.

Tentunya untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan hal yang mudah. ASN dituntut Profesional oleh negara dalam bekerja, sesuai dengan peraturan dan arah kebijakan pemerintah agar terlaksana visi misi untuk kemajukan daerah.

“Kita dituntut untuk menedepankan kepentingan negara. Tentu kami menginginkan melalui bimbingan teknis ini, ASN di Kabupaten Siak menjadi terbaik menjalankan tugas, disiplin serta SKP ASN sesuai target yang ingin dicapai dan segera menerapkan di OPD kita masing-masing,” kata Arfan Usman.

Dikesempatan yang sama, Wisudo Putro Nugroho, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Negara regional XII Pekanbaru didapuk sebagai pemateri Bimtek tersebut.

Ia menjelaskan terkait penyelenggaraan Bimtek bagi ASN, tentu akan sangat berdampak pada kinerja dan capaian yang diinginkan oleh Pemkab Siak.

"Alhamdulillah, kami hadir di kabupaten Siak dan sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah melaksanakan bimtek kepada ASN tentang SKP, bimtek ini bertujuan agar ASN dapat meningkatkan kemampuan dan kedisiplin dalam bekerja serta mahir menyusun SKP, kami berharap peserta bimtek untuk dapat mengaplikasikan antar sesama ASN di institusinya agar terlaksana pelayanan publik terbaik untuk masyarakat,” kata Wisudo Putro Nugroho.

Peserta Bimtek SKP ini diikuti oleh Kepala bagian di lingkungan Setdakkab Siak, Kasubag umum dan perencanaan di masing-masing OPD dan camat se-Kabupaten Siak. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved