Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Koalisi KIB di Pilkada Riau, PAN Siapkan Alfedri Untuk Cagubri

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan berlanjut hingga ke tingkat daerah, termasuk Pilkada 2024 mendatang, masing-masing partai mulai menjajaki koalisi

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan berlanjut hingga ke tingkat daerah, termasuk Pilkada 2024 mendatang, masing-masing partai mulai menjajaki koalisi di daerah tersebut untuk hadapi Pilkada.

Seperti di Provinsi Riau, PAN yang masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu itu sudah menyiapkan Alfedri sebagai calon Gubernur di Pilkada Riau.

Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi PAN MPR Jhon Erizal, menurutnya PAN sudah mempersiapkan ketua DPW tersebut untuk diajukan dalam koalisi tiga partai itu, selanjutnya diusung di Pilkada.

"Pak Alfedri ketua DPW akan disiapkan PAN untuk koalisi Indonesia Bersatu di Pilkada Riau, karena beliau memang pantas untuk diusung di Pilkada,"ujar Jhon Erizal.

Bahkan Jhon Erizal menjamin jika Alfedri ini adalah politisi yang baik dan bisa memimpin Riau ke depannya, apalagi nama Alfedri menjadi salah satu yang dijagokan di Pilkada Riau mendatang.

"Kita tidak pungkiri nama beliau salah satu yang dijagokan dan punya kans besar di Pilkada, saya kenal beliau sudah lama, dia memang pemimpin yang baik,"ujar Jhon Erizal.

Ditambah lagi, menurut John Erizal, sosok Alfedri ini sudah menjabat dua periode Bupati dan pernah jadi wakil, hingga sekarang juga jabat ketua DPW, artinya menurut Jhon sudah dianggap pemimpin matang.

"Kami sudah ada survei namun masih internal dan sebagai upaya strategi pemenangan nanti,"ujar Jhon Erizal.

Untuk diketahui selain PAN ada juga Golkar dan PPP di koalisi Indonesia Bersatu, di Riau nama Petahana Syamsuar juga merupakan ketua Golkar Riau dan ada juga nama Syamsurizal ketua PPP Riau.

"Kita lihat lah nanti skema di Pilkada Gubernur seperti apa, yang jelas koalisi ini tidak hanya di Pusat melainkan di daerah,"jelas Jhon Erizal.

(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved