Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Agustus Ini DPRD Pekanbaru Segera Sahkan Ranperda Perempuan dan Anak

DPRD Pekanbaru akan mengesahkan Ranperda Perempuan dan Anak menjadi Perda Kota Pekanbaru, pada Agustus ini

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
pekanbaru.go.id
Plt Sekwan DPRD Pekanbaru H Maisisco, S.Sos, M.Si mengatakan Agustus Ini DPRD Pekanbaru Segera Sahkan Ranperda Perempuan dan Anak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pekanbaru kemarin, memutuskan beberapa hal.

Satu di antaranya, DPRD Pekanbaru akan mengesahkan Ranperda Perempuan dan Anak menjadi Perda Kota Pekanbaru, pada Agustus ini.

Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Maisisco menjelaskan, bahwa sesuai jadwal Banmus, rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Perempuan dan Anak tersebut, pada pekan ketiga Agustus ini.

"Bersamaan dengan itu juga, ada Paripurna Laporan Pansus tentang Penyertaan Modal. Kita harapkan sesuai jadwal dan tak ada hambatan," kata Maisisco kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (12/8/2022).

Ranperda Perempuan dan Anak ini merupakan Prolegda Tahun 2021 lalu. Dalam Ranperda ini Pemko Pekanbaru mengajukan 16 bab dengan 248 pasal. Pansus sudah membahas secara mendetil pasal per pasal.

Bahkan sudah meminta masukan dari Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak, serta pihak kepolisian.

Untuk diketahui, Ranperda yang merupakan usulan Pemko ini dinilai sangat penting dan urgen. Mengingat saat ini, sudah banyak terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, sehingga perlu ada regulasi di daerah sebagai payung hukumnya.

Pansus menyebutkan, kehadiran Ranperda untuk memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak, terutama untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kami akui, Ranperda ini kami rasa perlu dan sangat dibutuhkan dalam kondisi Kota Pekanbaru saat ini," sebutnya.

Selain Paripurna Pengesahan Ranperda Perempuan dan Anak, lanjut Maisisco, agenda lainnya juga, akan dilaksanakan Rapat Paripurna Laporan Pelaksanaan kegiatan reses anggota DPRD Pekanbaru masa sidang ke-III tahun 2021/2022.

"Para anggota dewan sudah reses tanggal 25 Juli kemarin. maka pada tanggal 22 Agustus nanti akan ada Paripurna Laporan Reses," sebutnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved