Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Semarak 17 Agustus, Dewan Dukung Peringatan PLN, Jangan Pasang Bendera Dekat Jaringan Listrik

Masyarakat diimbau agar tidak memasang bendera atau pun umbul-umbul HUT Kemerdekaan RI dekat jaringan listrik

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
DPRD Pekanbaru
Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH saat rapat. Fathullah meminta warga memasang bendera, umbul-umbul, perak pernik sempena HUT kemerdekaan RI di tempat aman, jangan dekat jaringan listrik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk memastikan keamanan jaringan listrik di Kota Pekanbaru lebih aman, PLN sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat, agar tidak memasang bendera atau pun umbul-umbul dekat jaringan listrik.

Sebab jika itu dilakukan, akan berakibat fatal. Bisa terjadi korsleting atau pasokan listrik jadi terganggu.

Potensi ini bisa saja terjadi sekarang, apalagi sekarang dalam menyemarak HUT Kemerdekaan RI tahun 2022, mulai dari perkantoran hingga masyarakat umum, dipastikan memasang bendera.

"Kami mengingatkan agar selalu memperhatikan jarak aman. Memasang pernak pernik hiasan terlalu dekat dengan jaringan listrik akan menimbulkan potensi bahaya listrik yang berdampak buruk,”kata Manager PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru Wira Bhakti Dharma, Kamis (11/8/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

“Karena selain membahayakan masyarakat sekitar dan masyarakat yang melintas, juga dapat menyebabkan terganggunya pasokan listrik,"imbuhnya.

Adanya peringatan dari PLN UP3 Pekanbaru ini, didukung wakil rakyat di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

Legislator berharap, agar masyarakat mematuhi imbauan tersebut, karena akan merugikan masyarakat umum.

"Ini kita minta perhatian dari RT dan RW, agar bisa memastikan warganya memasang bendera, umbul-umbul, perak pernik sempena HUT kemerdekaan RI, di tempat yang aman," harap anggota Komisi I DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH, menjawab Tribunpekanbaru.com.

Diakui politisi senior ini, bahwa sebagian masyarakat lalai saat memasang bendera. Tidak jarang terlihat ada bendera atau umbul-umbul dan pernak- pernik yang dipasang dekat jaringan listrik.

"Mari sama-sama kita jaga ini. Selain mempercantik keindahan kota dan lebih menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, juga agar listrik kita aman tanpa gangguan," pintanya mengajak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved