Breaking News:

Berita Riau

Tiga Venue Porprov Belum Dibangun, Kuansing Anggarkan Dana Pembangunan di APBD Perubahan

Hingga saat ini tiga venue untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov 2022 di Kuansing tak kunjung ada

TRIBUNPEKANBARU.COM/DIAN MAJA PALTI SIAHAAN
Wakil Ketua I KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno kala memberi arahan dalam CDM Porpov Riau di Kuansing, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga saat ini tiga venue untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov 2022 di Kuansing tak kunjung ada. Pemkab Kuansing sebagai tuan rumah justru masih mengganggarkan pembangunan 3 venue tersebut.

Tiga venue untuk Porprov 2022 tersebut yakni menembak, panahan dan voli pantai. Menembak dan panahan direncanakan di kawasan sport center Kuansing sedangkan voli pantai di Danau Kebun Nopi.

Untuk membangun 3 venue Porprov 2022 tersebut, Pemkab Kuansing mencoba mengganggarkan dana sebesar Rp 4 - 5 Miliar di APBD Perubahan 2022.

"Kita sudah rapat TAPD. Kita anggarkan untuk 3 venue itu di APBD Perubahan," kata ketua harian Pengurus Besar (PB) Porprov, Dedi Sambudi yang juga sebagai Sekda Kuansing, Jumat (12/8/2022).

Jumat (12/8/2022), di Kuansing, digelar Chef Demision Meeting (CDM) terkait Porprov. KONI Riau dan KONI kabupaten/ kota hadir.

Dikatakannya, anggaran Rp 4 - 5 miliar tersebut selain untuk 3 venue, juga untuk fasilitas pendukung seperti toilet dan lainnya.

"Tapi itu tidak termasuk operasional," ujarnya.

Ia menargetkan pembangunan tiga venue tersebut selesai akhir Oktober. Ia pun yakin target tersebut bisa terwujud sebab dinilai tidak ada pekerjaan berat.

Untuk venue menembak dan panahan, venue yang digunakan merupakan venue jenis outdoor. Tidak ada pembangunan tribun penonton.

Begitu juga dengan venue voli pantai. Tinggal datangkan pasir ke Danau Kebun Nopi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved