Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Mall Vaksinasi Riau Targetkan 500 Pengunjung per Hari

Kemudian ada deretan meja dan kursi yang disiapkan untuk petugas pendaftaran. Sementara disudut belakang tampak ruangan bersekat dinding kaca yang

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengklaim mall vaksinasi di Jalan Melur Pekanbaru merupakan pertama dan baru satu-satunya di Indonesia.

Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi diinisiasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau dan diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (11/8/2022).

Gedung megah yang berada di seberang Kampus Politeknik Kesehatan Riau ini dulunya adalah Gedung Arsip milik Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Gedung tersebut kini disulap menjadi tempat pelayanan vaksinasi Covid-19.

Ada beberapa ruangan yang disiapkan oleh dinas kesehatan di gedung ini. Mulai dari ruang tunggu yang nyaman dengan kursi sofa yang empuk. Kemudian ruang observasi yang bersih dan sejuk.

Kemudian ada deretan meja dan kursi yang disiapkan untuk petugas pendaftaran. Sementara disudut belakang tampak ruangan bersekat dinding kaca yang digunakan khusus untuk tempat penguntikan vaksin.

Mall Vaksinasi tersebut dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin vaksin, bisa langsung datang ke lokasi dengan membawa kartu identitas KTP. Atau bisa pula mendaftar terlebih dahulu melalui link online barcode yang telah disediakan.

Gubri Syamsuar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Mall Vaksinasi tersebut. Dengan adanya pelayanan vaksinasi ini, maka diharapkan dapat meningkatkan target masyarakat yang divaksin di Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Mall Vaksinasi COVID-19 di Kota Pekanbaru bisa hadir pula di kabupaten/kota lainnya, bisa di Kampar, Tembilahan, Dumai dan lainnya. Semuanya adalah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya, Kamis (11/8/22).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved