Breaking News:

PT KPI RU II Dumai Gelar Mindset Culture Day Dengan Tema Tool Box Meeting

PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai gelar kegiatan safety awareness_bertajuk Mindset Culture Day (MCD).

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai gelar kegiatan safety awareness bertajuk Mindset Culture Day (MCD) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Dalam rangka meningkatkan kesadaran pekerja dan mitra kerja terhadap pentingnya kesehatan, keamanan, dan keselamatan kerja, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai gelar kegiatan safety awareness bertajuk Mindset Culture Day (MCD).

Kegiatan MCD ini secara rutin digelar seminggu sekali dengan peserta mulai dari General Manager, tim manajemen hingga Section Head masing-masing bagian.

Seperti halnya yang dilakukan pada Rabu (10/08), PT KPI RU II Dumai juga menggelar MCD dengan tema Pulse Check Tool Box Meeting.

Tool Box Meeting (TBM) adalah salah satu kegiatan Health, Safety, Security, and Environtment (HSSE) yang terencana sebagai media koordinasi untuk menginformasikan segala sesuatu yang berkaitan dengan HSSE kepada pekerja,

Diantaranya adalah informasi penjelasan prosedur, isu seputar HSSE seperti kecelakaan kerja atau ketidaksesuaian, training singkat kepada pekerja serta info-info lainnya yang relevan.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, mengatakan bahwa tujuan diadakannya MCD dengan tema Tool Box Meeting ini adalah sebagai langkah pencegahan terhadap kecelakaan kerja.

“Dengan TBM ini diharapkan pekerja dan mitra kerja akan lebih paham, mengerti, serta peduli terhadap norma-norma HSSE selama melakukan kegiatan atau proses produksi,” ujarnya.

Terdapat tiga topik utama pembahasan dalam pelaksanaan TBM kali ini, yaitu potensi bahaya yang mungkin timbul dari pekerjaan yang akan dilakukan, kecelakaan kerja atau nearmiss yang pernah terjadi atas pekerjaan yang dilakukan, dan upaya mitigasi serta Alat Pelindung Diri (APD) apa yang wajib digunakan dalam pelaksanaan pekerjaan.

“Ketiga topik pembahasan tersebut penting untuk selalu disampaikan sebagai pengingat kepada kita semua agar suasana kerja yang sehat, aman dan nyaman dapat terus terjaga,” sambung Nurhidayanto.

“Semoga PT KPI RU II Dumai selalu diberikan kehandalan dan keamanan dalam menjalankan proses bisnisnya memproduksi bahan bakar guna memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia,” tutupnya. (ADV)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved