Breaking News:

Berita Siak

Baznas Siak Luncurkan 100 Gerobak Z -Chicken, Diawali Saat Bujang Kampung

Program Bujang Kampung, Bupati Bekerja dan Berkantor di Kampung kembali digelar, Jumat (12/8/2022) di kampung Merempan Hilir, kecamatan Mempura.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri mencoba menggoreng ayam di stand boot Z -Chicken yang baru saja diluncurkannya dari program Baznas Siak, Kamis (12/8/2022) saat program Bujang Kampung di Merempan Hilir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Program Bujang Kampung, Bupati Bekerja dan Berkantor di Kampung kembali digelar, Jumat (12/8/2022) di kampung Merempan Hilir, kecamatan Mempura.

Pada kegiatan ini dilaksanakan pula peluncuran 100 gerobak Z -Chicken, sebuah inovasi untuk usaha kaki lima yang dimodali Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Siak untuk 100 orang penerima zakat produktif.

Pada kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Siak Alfedri.

Ia didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Siak Muhammad Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Siak dr Raja Tonny Chandra, Kepala Dinas Sosial Siak Wan Idris, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Siak Hasmizal, Asisten I Setdakab Siak Fauzi Asni, Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin, Camat Mempura Dessy Fefianti, Penghulu Kampung Merempan Hilir Nanang, Ketua Baznas Siak Ust Samparis Bin Tatan dan jajaran masing-masing.

Pada Bujang Kampung kali ini terlihat ada yang berbeda. Baznas Siak mengadakan peluncuran gerobak Z -Chicken untuk kegiatan kali ini. Gerobak Z -Chicken ini adalah stand booth penjualan ayam goreng beserta perlengkapannya.

Baznas Siak juga meminta Bupati Siak Alfedri dan jajaran untuk peluncuran stand booth tersebut. Bahkan satu orang yang diberikan stand booth langsung berjualan pada siang itu.

“Peluncuran gerobak Z-Chicken kali ini merupakan yang perdana, secara bertahap akan ditambah di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Siak,” kata Samparis bin Tatan di sela-sela kesibukannya saat kegiatan itu.

Ia menjelaskan, targetnya adalah 100 gerobak diberikan kepada mustahik zakat. Program peningkatan ekonomi tersebut merupakan program dari Baznas RI yang direplikasinya.

“Ini merupakan yang pertama di Sumatera, Alhamdulillah kita sudah mampu untuk menjalankan program ini. Jadi pada peluncuran ini sekaligus satu gerobak sudah eksisting dan hari ini penjualan ayam gorengnya laku keras,” kata dia.

Program ini dilaksanakan secara sharing budget dengan Baznas Provinsi Riau. Sedikitnya Baznas Riaumembantu sebanyak 25 gerobak Z-Chicken untuk Mustahik di Siak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved