Breaking News:

Harga TBS Sawit Riau

Petani Bersyukur Harga TBS di Pekanbaru Naik Lagi Capai Rp1700 Per Kilogram

Petani dan pengepul merasa bersyukur harga TBS di Pekanbaru naik lagi, bahkan pada Minggu capai Rp 1.700 per Kg

Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU/BYNTON SIMANUNGKALIT
Petani dan pengepul merasa bersyukur harga TBS di Pekanbaru naik lagi, bahkan pada Minggu capai Rp 1.700 per Kg. FOTO: Sawit 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petani dan pengepul merasa bersyukur harga TBS di Pekanbaru naik lagi. Bahkan harga sawit di Pekanbaru terbaru pada Minggu (14/8/2022) sudah mencapai Rp. 1.700 per kilogram. 

"Kita bersyukur lah bisa naik lagi, petani pun senang dengan kenaikan harga seperti ini," ujar Januar seorang pengepul di Pekanbaru.

Januar menjelaskan, di pabrik tempatnya menjual Tandan Buah Segar (TBS), peningkatan harga sawit di Pekanbaru juga cukup cepat terjadi, sehingga mereka juga harus menaikkan harga saat beli sawit petani.

"Naik terus ini memang harganya, sekarang sudah 1700 perkilo kami beli ke petani," ujar seorang pengepul Januar di Pekanbaru.

Padahal tiga hari sebelumnya, harga masih Rp1450 perkilonya, kenaikan harga TBS di Pekanbaru ini disebabkan pembelian di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) terus mengalami kenaikan.

Harga TBS di Pekanbaru terus mengalami kenaikan.

Bahkan di tingkat petani di Kota Pekanbaru Minggu (14/8/2022) harga sawit sudah mencapai Rp1.700 perkilogram

Ini terlihat di beberapa tempat pengepul yang berada di lintas Timur Pekanbaru, harga sawit begitu cepat mengalami kenaikan, pasalnya sehari sebelumnya baru Rp1.600.

Sebelumnya, persoalan belum normalnya harga sawit masih dirasakan petani sawit di Provinsi Riau.

Akibatnya petani tidak bisa merawat dengan maksimal karena harga TBS belum seimbang dengan biaya perawatan dan produksi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved