Breaking News:

Berita Siak

Wabup Siak Apresiasi PHR, Setahun Pegang Blok Rokan Produksi Meningkat

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi Pertamina Hulu Rokan (PHR) setelah 1 tahun memegang blok Rokan.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wabup Siak Husni Merza menyampaikan sambutannya saat menghadiri peringatan 1 tahun PHR alih kelola blok Rokan, Rabu (9/8/2022) kemarin di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi Pertamina Hulu Rokan (PHR) setelah 1 tahun memegang blok Rokan.

Apresiasinya tidak hanya pada anniversary ke satu tahun, namun karena meningkatnya produksi minyak dan gas bumi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat atas satu tahunnya PHR dalam mengelola Blok Rokan. Sudah banyak perkembangan seperti yang telah dilaporkan oleh Direktur Utama PHR bahwa produksi mengalami peningkatan,” kata Husni Merza, Kamis (11/8/2022).

Husni Merza menyebut, sebagai salah satu Kabupaten yang masuk kedalam Wilayah Kerja (WK) blok Rokan, berharap kolaborasi antara PHR dengan Pemkab Siak terus terjalin.

“Saya doakan PHR terus berkibar dengan terus meningkatkan produksi Migas untuk kesejahteraan masyarakat Riau,” kata dia.

Setahun alih kelola Blok Rokan dari Chevron Pacific Indonesia (CPI) kepada PHR juga telah diperingati di Pekanbaru. Kegiatan itu digelar Manajemen PHR bersilahturahmi dengan pemerintah kabupaten kota se Riau yang masuk kedalam Wilayah Kerja (WK) Blok Rokan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati/Walikota atau perwakilan Daerah yang berada di WK Rokan beserta yang telah mendukung PHR selama ini,” kata Direktur Utama PT PHR Jaffee A Suardin.

Ia mengatakan, pada 9 Agustus 2022 kemarin, genap setahun alih kelola Blok Rokan dari Chevron kepada PHR, anak perusahaan Pertamina. Berkat kerja keras para perwira serta mitra kerja dan dukungan dari daerah Wilayah Kerja Rokan, PHR berhasil meraih beberapa capaian.

“Capaian dimaksud seperti keselamatan kerja, peningkatan produksi serta peningkatan hubungan dengan para pemangku kepentingan di wilayah kerja blok Rokan,” kata dia.

Ia menguraikan, PHR berhasil meningkatkan produksi minyak dari 120 ribu barel oil per hari, sekarang sudah mencapai 161 ribu barel oil per hari. Kontribusi kepada Daerah dan negara tetap optimal hingga saat ini.

“Kita juga terus berupaya dalam rangka meningkatkan produksi ke depannya,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved