Breaking News:

Berita Pelalawan

Disparpora Pelalawan Gelar Gladi Bersih Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih

Gladi bersih ini diikuti oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta petugas pengapit dari personil TNI dan Polri.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan menggelar gladi bersih penaikan dan penurunan bendera untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77 di lapangan bola Pangkalan Kerinci, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan menggelar gladi bersih penaikan dan penurunan bendera untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77 di lapangan bola Pangkalan Kerinci, Senin (15/8/2022).

Gladi bersih melibatkan semua instansi yang terlibat sebagai petugas saat upacara HUT Kemerdekaan yang diselenggarakan pada Rabu 17 Agustus 2022 mendatang.

Gladi terutama diikuti oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta petugas pengapit dari personil TNI dan Polri.

Setelah menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selama hampir tiga pekan, anggota Paskibraka menunjuk penampilannya dalam mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka.

Selain itu, gladi diikuti komandan upacara dari TNI dan Polri serta komandan pleton dari setiap barisan juga turut hadir.

Penampilan anggota Paskibraka kali ini cukup apik dengan saat menaikan bendera maupun ketika menurunkan sang Merah Putih dari atas tiang.

Proses berjalan cukup sempurna dari hasil Diklat yang dijalani di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran.

Kepala Disparpora Pelalawan, Dodi Asma Saputra STTP menerangkan, gladi bersih digelar untuk mematangkan persiapan upacara penaikan bendera pada 17 Agustus mendatang.

Semua pihak yang ikut menyukseskan upacara HUT Kemerdekaan dihadirkan dan diberikan gambaran pelaksanaan upacara.

Sehingga hal-hal yang dinilai masih kurang bisa diperbaiki maupun dilengkapi sebelum tampil pada hari pelaksanaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved