Breaking News:

Harga TBS Sawit Riau

Harga Sawit di Riau Bisa Capai Rp 3.000 Per Kg Jika Hal Ini Terus Dilakukan

Harga sawit di Riau saat ini sudah mulai berangsur membaik dan saat ini harganya sudah menyentuh Rp 2.000 lebih per kilogram.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Harga sawit di Riau saat ini sudah mulai berangsur membaik. FOTO: Kebun kelapa sawit 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Harga sawit di Riau saat ini sudah mulai berangsur membaik dan saat ini harganya sudah menyentuh Rp 2.000 lebih per kilogram.

Hal ini tentunya sangat menggairahkan bagi petani atau pekebun kelapa sawit yang ada di Riau.

Pasalnya harga sawit di Riau atau harga tandan buah segar (TBS) sawit sempat anjlok dan menyentuh harga Rp 1.000 an per kilogram.

Sekretaris Wilayah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Riau Djono Albar Burhan SKom MMgt(Int. Bus) CC CL mengatakan harga sawit di Riau pekan ini sudah menyentuh harga Rp 2000.

Ini tentunya membuat pekebun mulai bergairah kembali.

"Untuk itu kita terus berharap pemerintah dapat mengeluarkan regulasi yang dapat mendorong ekspor, mengurangi stok dalam negeri kepada titik cukup, dan tentunya dapat menaikkan harga TBS petani atau pekebun," ujar Sekretaris Wilayah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Riau Djono Albar Burhan SKom MMgt(Int. Bus) CC CL kepada Tribun, Senin (15/8/2022).

Jadi tambah Djono Albar Burhan SKom MMgt(Int. Bus) CC CL, kalau relaksasi terus dilakukan dan stok dalam negeri terjaga, dirinya optimis harga sawit Riau kembali di angka Rp 3.000 an per kilogramnya. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved