Breaking News:

Berita Siak

Harga Sawit Membaik, KUD Tandan Bertuah di Siak Dapat Rezeki 'Nomplok' Dari Perusahaan Ini

KUD Tandan Bertuah menerima bantuan DI PKS PT Kimia Tirta Utama (KTU) berupa alat berat dan dump truck sebagai mitra perusahaan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Ketua Koperasi Tandan Bertuah kampung Pangkalan Pisang, Sukamto menerima alat berat dan dump truck dari Administratur PT KTU Hubbal K Sembiring, Minggu (14/8/2022) di Koto Gasib. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ketua KUD Tanda Bertuah, kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, kabupaten Siak, Sukamto amat bersyukur Harga TBS atau Tandan Buah Segar mulai membaik.

Saat Harga TBS merangkai naik, KUD ini juga mendapat bantuan berupa satu unit alat berat excavator dan satu unit dump truck.

“Alhamdulillah, kami dari KUD Tandan Bertuah kembali tersenyum lebar karena Harga TBS naik DI PKS PT Kimia Tirta Utama (KTU) dan kami juga dapat bantuan berupa alat berat dan dump truck sebagai mitra perusahaan itu,” kata Sukamto, Senin (15/8/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya baru menyelesaikan penandatanganan kemitraan untuk alat berat Excavator Komatsu (PC 135) dan 1 unit Dump Truck Isuzu NMR 71 tersebut bersama PT KTU), Astra Agro Lestari Group.

Kepercayaan ini didapatkan koperasi tidak hanya karena berdekatan lokasi dengan PT KTU, melainkan inovasi pengurus untuk pengembangan dan kesejahteraan anggota koperasinya.

“KUD Tandan Bertuah yang kami pimpin memang binaan PT KTU yang sekaligus bermitra dan menjadi supplier TBS PT KTU dari Dusun Sei Padang Desa Pangkalan Pisang,” kata dia.

Ia mengatakan, seluruh anggota koperasi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan KTU menjadikan Koperasi Tandan Bertuah sebagai binaan sekaligus mitra PT KTU.

Ia berharap produktifitas anggota koperasi semakin membaik seiring dengan perbaikan harga TBS.

“Peran PT KTU sebagai “Bapak Angkat” cukup signifikan dalam peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Pangkalan Pisang, khususnya di Dusun Sei Padang ini.

Bagusnya lagi, harga jual TBS di PKS perusahaan setempat juga mulai membaik,” kata Sukamto.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved