Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Hasil Hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Perkim, Anggaran Tahun 2023 Hanya Rp 113 M

Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Perkim Pekanbaru, Senin, di ruang Komisi IV DPRD.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Suasana hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dinas Perkim Pekanbaru, bahas anggaran 2023 di ruang Komisi IV DPRD, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Perkim Pekanbaru,  Senin (15/8/2022), di ruang Komisi IV DPRD. Hearing dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Nurul Ikhsan, di dampingi anggota lainnya Ali Suseno Aln SH MH, Rois SAg dan Roni Pasla SE.

Sementara dari Perkim, langsung dihadiri Plt Kadis Perkim Pekanbaru Edi Satriawan, dan para Kabagnya.

Hearing ini membahas tentang anggaran tahun 2023, yang diposkan di Perkim Pekanbaru.

Seperti diketahui, Perkim Pekanbaru mengusulkan anggaran untuk operasional kerjanya tahun 2023, sebesar Rp 113 miliar. Namun dari jumlah tersebut, masih kurang mengingat banyaknya aspirasi masyarakat.

Anggota Komisi IV DPRD Ali Suseno SH MH mempertanyakan, apakah anggaran tersebut murni untuk kegiatan masyarakat, atau dicampur dengan anggaran lainnya. Seperti halnya anggaran Pokir (pokok-pokok pikiran), Bankue dari Pemprov Riau dan lainnya.

"Memang anggaran Rp 113 ini baru pra atau usulan. Tapi harus direalisasikan, karena di OPD Perkim ini banyak kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Makanya harus diperjuangkan," papar Ali Suseno dalam hearing.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota Komisi IV DPRD lainnya Rois SAg. Politisi PKS ini menginginkan, agar anggaran tersebut harus dipastikan semuanya bisa menyerap aspirasi masyarakat.

"Bahkan bisa terakomodasi semuanya. Sehingga kami tak dikejar masyarakat. Apalagi masalah drainase dan penanggulangan banjir di kawasan pemukiman," harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Roni Pasla SE menyebutkan, bahwa jumlah anggaran Rp 113 miliar di Perkim ini, porsinya harus lebih besar. Bahkan pihaknya akan mencoba mengusulkan anggaran lebih lagi, saat rapat Banggar nanti.

Tentunya juga, Komisi IV DPRD nantinya akan memantau OPD mana yang bisa dikurangi anggarannya, sehingga bisa dimasukkan di Perkim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved