Breaking News:

Berita Pelalawan

Kerugian Kebakaran di SMPN Bernas Pelalawan Rp 300 Juta, Polisi Duga Penyebanya Karena Hal Ini

Polisi telah memintai keterangan dari saksi mata yang melihat kejadian dan menelusuri penyebab kebakaran yang menghanguskan gedung tersebut.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Personil Polsek Pangkalan Kerinci melakukan olah TKP kebakaran di SMPN Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan pada Senin (15/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Polsek Pangkalan Kerinci melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang melanda ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang terjadi pada Senin (15/8/2022) pagi.

Selain ikut memadamkan api bersama personil Pemadam Kebakaran (Damkar), Polsek Pangkalan Kerinci melakukan penyelidikan di lapangan.

Tim menyelidiki penyebab kebakaran setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan.

"Ada dua ruang kelas yang terbakar di SMPN Bernas Pangkalan Kerinci. Ini dipergunakan untuk menyimpan peralatan seni," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis kepada tribunpekanbaru.com, Senin (15/8/2022).

Polisi telah memintai keterangan dari saksi mata yang melihat kejadian dan menelusuri penyebab kebakaran yang menghanguskan gedung tersebut.

Berdasarkan kesimpulan sementara, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.20 wib dari keterangan saksi bernama Hamdan yang merupakan pemilik kantin di SMPN Bernas.

Ketika seluruh murid dan guru sedang melaksanakan upacara setiap hari Senin, saat itu Hamdan sedang berada di kantin yang tepat di samping Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran.

Tiba-tiba saksi Hamdan melihat api muncul di atas ruang seni.

Ia langsung berteriak meminta tolong dan mengabarkan ada kebakaran.

Mengedar teriakan itu para guru dan siswa berhamburan melihat kejadian.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved