Breaking News:

PHR dan POLBENG Gelar Pelatihan Manajeman Usaha, Digital Marketing, Manajemen Keuangan UMKM

Pelaku UMKM di Kecamatan Mandau menerima Pelatihan Manajeman Usaha, Digital Marketing, dan Pengelolaan Manajemen Keuangan.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Kolaborasi Matching Fund 2022 PHR- POLBENG hadirkan Pelatihan Manajeman Usaha, Digital Marketing, dan Pengelolaan Manajemen Keuangan UMKM 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelaku UMKM di Kecamatan Mandau menerima Pelatihan Manajeman Usaha, Digital Marketing, dan Pengelolaan Manajemen Keuangan.

Kegiatan ini digelar Senin dan Selasa 15 dan 16 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Matching Fund Tahun 2022 yang merupakan program pendanaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Platform Kadaireka yang merupakan program penguatan kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan DUDI untuk secara bersama-sama membentuk Ekosistem Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Dalam hal ini Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berkolaborasi dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam kegiatan yang berjudul “Digitalisasi Competitive Advantage UMKM dan Business Commerce Gerai Sentra Oleh oleh khas Melayu Riau di Kecamatan Mandau.

Kegiatan ini berfokus pada membantu UMKM binaan Pertamina Hulu Rokan melalui serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah pemberian pelatihan manajemen usaha, digital marketing, dan pengelolaan serta manajemen keuangan UMKM.

Yunelly Asra sebagai ketua tim menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Matching Fund juga merupakan bentuk komitmen PHR dan Polbeng dalam meningkatakan perekonomian daerah, UMKM merupakan salah satu sektor yang memiliki kontribusi terhadap perekonomian sehingga perlu perhatian agar mampu bersaing.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari dari Kerjasama yang telah dilakukan antara Pertamina Hulu Rokan dan Politeknik Bengkalis melalui Program Pendampingan UMKM yang merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PHR, kami berharap pelaku UMKM dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan kapasitas pengelolaan UMKM agar dapat bersaing baik local maupun Nasional,’’ Ujar Winda Damelia, Senior Analyst Social Performance Corporate Affairs PHR.

Johny Custer sebagai Direktur Politeknik Negeri Bengkalis menyatakan kami berkomitmen untuk menjalankan kegiatan ini dengan baik. Sehingga tujuan dari kegiatan dapat tercapai.

Dengan adanya berbagai jenis pelatihan dari manajemen usaha hingga pengelolaan keuangan diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM kedepannya. (adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved