Breaking News:

Terungkap, Dipastikan Jokowi Kenakan Pakaian Adat pada Upacara Kemerdekaan RI

Presiden Joko Widodo akan kenakan pakaian adat pada upacara HUT RI. Tentu saja banyak yang penasaran pakaian adat yang dikenakan Jokowi nanti

Editor: Budi Rahmat
Tangkap layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian adat Ende saat melakukan sejumlah kegiatan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dipastikan Presiden Joko Widodo dan istri akan kembali kenakan pakaian adat.

Bahkan kepastian itu sudah diungguh lewat akun media sosial Jokowi. Tentu saja banyak yang penasaran pakaian adat apa yang akan dikenakan oleh Jokowi dan istri.

Terungkap sudah pakaian adat yang akan dikenakan Jokowi dan istri kini masih menjadi pertanyaan banyak orang.

Baca juga: Jokowi Tolak Usulan Luhut Soal Perwira TNI Dapat Jabatan di Kementriandan Lembaga

Bahkan, masyaraat bahkan diminta untuk menebak pakaian adat yang akan dikenakan oleh Jokowi. Hal yang membuat banyak orang jadi begitu penasaran.

Lalu pakaian adat apa yang akan dikenakan oleh Jokowi

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia menebak busana adat yang akan dikenakannya pada saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Istana Merdeka pada Rabu (17/7/2022).

Tebak-tebakan itu diunggah di akun Instagram resminya @jokowi pada Senin (15/8/2022) pagi.

"Selamat pagi. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tinggal dua hari lagi. Seperti tahun-tahun yang lalu, saya dan Ibu Negara akan datang ke upacara dengan busana adat daerah," tulis Jokowi dalam unggahannya.

Baca juga: Seperti Hari Penting Jokowi, KIB Daftar KPU pada Hari Rabu

"Pilihannya sungguh banyak, sebanyak jumlah suku di Nusantara," lanjutnya.

Unggahan itu disertai dengan ilustrasi yang menjelaskan ragam pakaian adat yang dikenakannya saat peringatan HUT RI sejak 2019.

Pada 2019, Jokowi mengenakan baju adat dari Bali. Kemudian, pada 2020 dia mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lalu, pada 2021, Kepala Negara mengenakan baju adat dari Lampung.

Sementara itu, untuk 2022, ilustrasi tersebut memberikan pertanyaan, "Apakah baju adat yang akan dikenakan Presiden Jokowi saat HUT ke-77 RI?"

Unggahan tersebut mendapat langsung mendapat sambutan beragam tebakan warganet. Ada yang menebak pakaian adat Aceh, Dayak, Jawa Timur, Sumatera Barat, Kalimantan, hingga Papua.

Baca juga: Terancamnya Keselamatan Kuasa Hukum Bharada E, Deolipa Yumara Murka Ngadu ke Presoden Jokowi

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved