Breaking News:

Berita Riau

Ustadz Abdul Somad Resmikan Masjid Nurul Azhar Batu Tilam, di Desa 'Surga Tersembunyi' Riau

Ustadz Abdul Somad ( UAS ) bersama YTWU didampingi sahabat dan komunitas untuk meresmikan pemakaian Masjid Nurul Azhar Batu Tilam.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Ustadz Abdul Somad ( UAS ) bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU), didampingi sahabat UAS serta komunitas dakwah lakukan Adventure Dakwah bersama UAS untuk meresmikan, pemakaian Masjid Nurul Azhar Batu Tilam di Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau akhir pekan kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad ( UAS ) bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU), didampingi sahabat UAS serta komunitas dakwah lakukan Adventure Dakwah bersama UAS untuk meresmikan, pemakaian Masjid Nurul Azhar Batu Tilam di Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau akhir pekan kemarin.

Peresmian ini ditandai dengan shalat Ashar berjama'ah sebagai shalat perdana. Mereka melakukan kunjungan di lokasi ini selama dua hari Sabtu dan Minggu kemarin.

Ketua Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) Ustadz Alnof Dinar mengatakan Pembangunan masjid dan kawasan wisata tersebut alhamdulillah telah mencapai 60 persen.

Disampaikan Alnof, perjalanan Ustadz Abdul Somad ke Masjid Nurul Azhar Batu Tilam ditemani oleh Komunitas DCab Indonesia Chapter Riau, Fevci, Terabas Lipat Kain, Dompet Dhuafa Riau, Komunitas Kampar Berbagi (KKB), dan Baznas Provinsi Riau.

Ustadz Abdul Somad dan tim mesti menempuh perjalanan darat dengan kondisi jalan tanah yang sebagiannya hanya bisa ditempuh dengan kendaraan 4x4.

"Untuk sampai di Masjid Nurul Azhar Batu Tilam, dari Pekanbaru menempuh jarak sejauh sekitar 150 KM, menghabiskan waktu kurang lebih 6-7 jam perjalanan," ujar Alnof.

Dalam event Adventure Dakwah Bersama UAS ini juga dilakukan pembagian Beras Umat Sedekah Pangan Bersama UAS (SPBU), untuk masyarakat dhuafa Desa Kebun Tinggi.

Tentunya ini disupport oleh Dompet Dhuafa Riau, Baznas Provinsi Riau, dan YBM PLN UIW Riau Kepri.

Selain itu, juga dilaksanakan Khitan Ceria Peduli Umat (KCPU) kerjasama dengan Sunathrone Indonesia dan PPNI Kabupaten Kampar.

"Setelah pembangunan Masjid Nurul Azhar Batu Tilam, Insya Allah akan dilanjutkan dengan pembangunan rumah imam dan Madrasah Aliyah, serta dihidupkan pengajian untuk masyarakat," ujar Alnof.

Sementara di sekitar masjid juga rencananya akan dibangun lapak dagang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"YTWU bersama Dompet Dhuafa Riau, Komunitas Kampar Berbagi, dan Baznas Provinsi Riau, beserta jama'ah UAS sudah berkomitmen akan melakukan pengiriman dai dan guru ke masjid dan madrasah aliyah Nurul Azhar Batu Tilam" ungkap Alnof.

Alnof mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada para pewakaf dan pemberi sedekah.

"Semoga Allah beri balasan berlipat ganda di dunia dan akhirat, menjadi pahala jariyah bagi Ayahanda, Ibunda, Abang, dan Kakak, serta bermanfaat luas bagi umat," jelasnya.

Batu Tilam merupakan sebuah hidden paradise (surga tersembunyi) yang sangat eksotik yang terletak di hutan belantara Ulayat Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved