Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Yusuf Diamankan di Pintu Gerbang Polres Pelalawan, Kejari Eksekusi Terpidana Penganiayaan

Yusuf ditangkap oleh tim jaksa eksekutor Pidum dan tim Tabur Kejari Pelalawan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pelalawan sekitar pukul 11.00 wib.

Penulis: johanes | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan kembali melakukan eksekusi terhadap seorang terpidana kasus tindak Pidana Umum (Pidum) pada Kamis (11/8/2022).

Eksekusi dilakukan terhadap terpidana Yusuf Siahaan alias Yusuf yang terjerat tindak pidana penganiayaan.

Yusuf ditangkap oleh tim jaksa eksekutor Pidum dan tim Tabur Kejari Pelalawan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pelalawan sekitar pukul 11.00 wib.

Tanpa perlawanan ia diamankan dan dieksekusi untuk menjalani hukuman penjara seperti dalam putusan kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

"Kita juga dibantu oleh Tim Buser Polres Pelalawan dalam mengamankan terpidana Yusuf. Setelah berhasil diringkus, langsung dibawa ke Rutan," terang Kepala Kejari Pelalawan, Silpia Rosalina SH MH melalui Kasi Intelijen FA Huzni kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (12/8/2022).

Eksekusi terhadap terpidana Yusuf berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 1212 K/PID/2020 tanggal 27 Oktober 2020. Ia terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban dan melanggar Pasal 351 KUHPidana. Yusuf dijatuhkan pidana selama 8 bulan penjara.

Setelah menerima putusan lengkap dari MA atas kasus Yusuf, tim Tabur dan jaksa eksekutor melakukan pencarian dan pelacakan.

Kemudian didapatkan informasi jika Yusuf sedang berada di Mapolres Pelalawan untuk keperluan mengurus sesuatu.

Tak ingin buruannya hilang, tim gabungan kejaksaan yang dipimpin Kasi Pidum Niky Junismero dan Kasi Intelijen FA Huzni langsung berkoordinasi dengan Tim Buser Satreskrim Polres Pelalawan untuk mengintai Yusuf.

Setelah ditunggu-tunggu, tak berapa lama Yusuf muncul dan keluar dari gedung mapolres. Ketika melewati pintu pagar di depan pos penjagaan, tim gabungan langsung mengepung Yusuf dan berupaya mengamankannya.

Jaksa eksekutor menyampaikan putusan tersebut dan melakukan eksekusi. Setelah semua prosedur selesai, Yusuf dimasukan ke mobil tahanan dan dibawa ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru.

"Saat kita amankan untuk dieksekusi, ia sudah tahu tujuan kedatangan kita. Tak ada perlawanan dan semua berjalan lancar," pungkas Huzni.

Terpidana Yusuf, kata Huzni, tinggal menjalani hukuman selama tiga bulan lagi. Pasalnya, pada persidangan tingkat pertama di Pengadilan Negeri (PN) ia telah dikurung selama lima bulan. Terpidana Yusuf akan meringkuk di penjara selama tiga bulan kedepan untuk memenuhi putusan pada Kasai hingga dinyatakan bebas.

(Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved