Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Dukung Semarak HUT RI Warga Jalan Kapur, Ada Lomba Giling Cabe Bapak-bapak Berdaster

Berbagai kegiatan dan perlombaan, digelar masyarakat sempena menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 ini.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Lomba giling cabe bapak-bapak di Jalan Kapur RW 07, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Senin (15/8/2022) kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai kegiatan dan perlombaan, digelar masyarakat sempena menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 ini.

Kegiatan yang menyentuh masyarakat ini, ternyata didukung oleh kalangan DPRD Pekanbaru. Legislator menyebutkan, bahwa sudah menjadi tradisi masyarakat dalam menyambut HUT RI, selalu menggelar kegiatan.

"Pasti kita dukung lah. Apalagi ini dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan. Dengan demikian, tentu menambah kecintaan masyarakat terhadap bangsa Indonesia," kata Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (16/8/2022).

Politisi PDI-P ini berharap, semua kegiatan Sempena HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini digelar, harus penuh arti dan menambah kecintaan masyarakat akan NKRI.

Seperti yang dilakukan masyarakat Jalan Kapur RW 07, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, kemarin.

Masyarakat setempat dengan semangat menggelar perlombaan. Bahkan ada yang menarik dan berbeda dari perlombaan biasanya.

Panitia yang dikomandoi tokoh masyarakat Jalan Kapur H Khairunnas, menggelar perlombaan giling cabe bapak-bapak pakai daster.

"Di perlombaan ini mendapat antusiasme dari masyarakat, karena berbeda dari yang lain. Namun sangat berkesan dan menambah kekompakkan masyarakat," sebut Khairunnas.

Dalam perlombaan giling cabe bapak-bapak ini, disaksikan puluhan ibu-ibu dan masyarakat lainnya. Tentunya, selain ada sisi kocaknya, namun ada nilai yang diambil dari perlombaan ini, yakni memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat, serta menambah kekompakkan.

"Nilai-nilai seperti ini lah yang diharapkan. Sehingga tagline jangan tanyakan apa yang diberikan negara kepada mu, tapi apa yang sudah kamu berikan kepada negera, bisa kami laksanakan," papar Khairunnas yang juga ASN ini.

Selain giling cabe, RW 07 Jalan Kapur juga menggelar perlombaan sepeda hias, lomba pacu karung, lomba grafity, lomba pindahkan tepung dari atas kepala, tarik tambang, dan lomba ambil uang di pepaya.

"Alhamdulillah, semua perlombaan sukses kami gelar. Beberapa perlombaan, pemenangnya kami berikan hadiah berupa uang pembinaan. Kami juga sampaikan terima kasih semua partisipasi masyarakat," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved