Breaking News:

Berita Siak

Meriah di Depan Istana Siak, Ribuan Pelajar Ramaikan Karnaval HUT RI ke-77

Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -77 tahun 2022 di Siak terasa sangat meriah, Selasa

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wabup Siak Husni Merza memberikan salam kepada peserta karnaval yang melakukan atraksi silat, Selasa (16/8/2022) di depan Istana Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke -77 tahun 2022 di Siak terasa sangat meriah, Selasa (16/8/2022).

Kenapa tidak, selama dua tahun belakangan Pemkab Siak tidak menyelenggarakan karnaval ini karena pandemi Covid 19.

Karnaval HUTRI ke -77 ini dihadiri langsung Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA, MM, Sekretaris Daerah Siak Arfan Usman, Asisten II Setdakab Siak Hendrisan, Camat Siak Hassanal Luthfi, Camat Mempura Dessy Fefianti dan jajaran masing-masing.

Para pejabat ini berdecak kagum melihat atraksi silat anak-anak, serta kostum yang dipakai.

Sedikitnya ada 6.520 pelajar di Kabupaten Siak ikut memeriahkan karnaval ini. Karnaval ini mulai dari depan Gedung Kutab, samping Istana Siak, dan berakhir di depan Masjid Al Fatah, Jalan Soetomo, kelurahan Kampung Dalam. Jarak yang ditempuh sepanjang 1 kilometer.

Wakil Bupati Siak Husni Merza melepas peserta pawai, satu persatu peserta pawai dari sejumlah sekolah di dua kecamatan, yakni Kecamatan Siak dan Mempura melewati tenda utama di depan Istana Siak.

Setiba di depan tenda utama, masing-masing sekolah melakukan atraksi. Mulai dari silat, drama, tari adat nusantara dan lain-lain.

Anak-anak yang memakai atribut Polri, TNI, medis, dan pakaian adat lainnya cukup menyedot perhatian pera petinggi Pemkab Siak. Karnaval ini juga ditonton ribuan orang yang ikut sorak-sorai gembira di pinggir jalan.

Koordinator Karnaval dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Aandarlis mengatakan, dari 6.520 peserta pawai, terdiri dari sekolah yang ada di kecamatan Siak dan Mempura. Kreatifitas masing-masing sekolah membuat suasana semakin semarak.

Aan menyebut, karnaval ini diikuti oleh 23 TK, 25 SD/MI, 17 SMP/MTs, 11 SLTA sederajat, 1 Sekolah Luar Biasa 1 dan 5 tim dari umum.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved