Breaking News:

Berita Pelalawan

Paskibraka Pelalawan Siap untuk Penaikan dan Penurunan Bendera Upacara Kemerdekaan 17 Agustus Besok

Usai gladi bersih Senin (15/8) pagi di lapangan bola Pangkalan Kerinci, malam harinya 33 Paskibraka dan pasukan pendukungnya dikukuhkan Bupati Zukri.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
istimewa
Bupati Pelalawan H Zukri mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat kabupaten tahun 2022 pada Senin (15/8/2022) malam di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 digelar di Lapangan Bola Pangkalan Kerinci, besok Rabu 17 Agustus 2022.

Persiapan pelaksanaan upacara telah dimatangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah berlatih selama ini akan tampil dalam mengibarkan bendera merah putih pada pagi hari.

Kemudian 33 Paskibraka beserta pasukan pengapit dari TNI dan Polri akan kembali tampil dalam upacara penurunan sore hari.

Anggota Paskibraka tahun 2022 telah melaksanakan gladi bersih pada Senin (15/8/2022) pagi lalu di lapangan bola Pangkalan Kerinci.

Kemudian mengikuti pengukuhan sebagai anggota Paskibraka di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja pada malam harinya.

Bupati Pelalawan H Zukri yang mengukuhkan secara langsung bersama Forkopimda.

"Paskibraka bertugas pada upacara penaikan bendera pada pagi hari jam 07.30 wib dan penurunan bendera jam 17.00 wib di lapangan bola," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Dodi Asma Saputra STTP kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (16/8/2022).

Dodi Asma Saputra menerangkan, untuk detik-detik Proklamasi digelar secara live streaming mengikuti upacara di Istana Negara.

Live streaming dilaksanakan di gedung daerah yang diikuti seluruh unsur Forkopimda. Sedangkan upacara diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, OKP, Ormas, dan undangan lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved