Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggaran Perbaikan Drainase Minim, Komisi IV DPRD Pekanbaru Siap Dukung Tambahannya Tahun Depan

Anggaran penanganan perbaikan drainase di Kota Pekanbaru, ternyata minim diposkan setiap tahun. Padahal, banyak drainase di kota ini harus diperbaiki.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Anggaran penanganan perbaikan drainase di Kota Pekanbaru, ternyata minim diposkan setiap tahun. Padahal, banyak drainase di kota ini harus diperbaiki. FOTO ILUSTRASI: Pengerukan drainase. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggaran penanganan perbaikan drainase di Kota Pekanbaru, ternyata minim diposkan setiap tahun. Padahal, banyak drainase di kota ini harus diperbaiki.

Sebab, hal ini untuk meminimalisir titik-titik banjir yang ada di Kota Bertuah ini. Dari hasil pemaparan Dinas Perkim Pekanbaru kepada Komisi IV DPRD Pekanbaru, kemarin, anggaran OP yang ada saat ini, hanya tinggal Rp 7 miliar lagi.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengaku, dengan nilai Rp 7 miliar tersebut, tidak mungkin bisa mengcover drainase-drainase yang bermasalah.

"Tentunya, dengan jumlah dana itu, harus bisa dimaksimalkan pekerjaan yang prioritas. Harus drainase yang urgent lah yang diperbaiki," tegas Nurul Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (16/8/2022).

Untuk ke depannya, masih keterangan Nurul Ikhsan, Komisi IV DPRD siap mensupport anggaran OP di Dinas Perkim, demi terakomodir dan selesainya persoalan drainase di Kota Pekanbaru.

Selain anggaran, Komisi IV juga melihat petugas OP yang kini masih sedikit. Hanya 13 petugas setiap hari yang bekerja.

"Makanya Dinas Perkim meminta anggaran porsi yang lebih, di tahun 2023 untuk penambahan tim OP. Termasuk alat dan transportasi untuk mengatasi permasalahan," sebutnya Nurul.

Dengan segala kekurangan di Dinas Perkim, Komisi IV DPRD berjanji akan membantu memperjuangkan anggarannya. Terutama dalam rapat Banggar nantinya.

Plt Kepala Dinas Perkim Pekanbaru Edi Satriawan menjelaskan, bahwa program-program kegiatan yang dilakukan Dinas Perkim, merupakan skala prioritas dari Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yakni menanggulangi masalah banjir.

"Kita berkutat di sarana pra sarana wilayah, termasuk yang ada di perumahan dan kawasan pemukiman. Seperti jalan-jalan lingkungan yang rusak hingga perbaikan drainase. Ini sedang kita lakukan secara kontineu," paparnya.

Hingga saat ini, progres pengerjaan fisik di Perkim tahun 2022 sudah mencapai 50 persen, dan realisasi anggarannya 30 persen.

"Saat ini kita juga sedang dalam tahap pengerjaan," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved