Breaking News:

Berita Dumai

Setelah Menunggu 15 Tahun, Jalan Nasional Tuanku Tambusai di Kota Dumai Bakal Rampung Desember 2022

Targetnya, pengerjaan Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Perwira di Kota Dumai dengan menggunakan dana APBN ini, rampung pada Desember 2022 mendatang.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Pengerjaan jalan nasional, yakni Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Perwira di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, saat ditinjau oleh Wali Kota Dumai, Paisal bersama para stafnya, Rabu (17/8/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal meninjau proses pembangunan Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Perwira di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

Jalan nasional yang merupakan lintasan penghubung dari Bukit Timah menuju Jalan Soekarno-Hatta ini memang sudah lama diidam-idamkan masyarakat setempat.

‎Berkat kerja keras yang dilakukan oleh Walikota Dumai, mulai dari menemui Kepala Bappenas, Kementerian terkait hingga Anggota DPR RI Dapil I dan II di Komisi V DPR RI, walikota berhasil membawa pulang anggaran pusat sebesar Rp130 Miliar yang akan dicairkan secara bertahap (Multiyears) 2022 hingga 2024.

Anggaran sebesar Rp130 Miliar dipergunakan untuk peningkatan dan perbaikan jalan, yaitu perbaikan Jalan Soekarno Hatta, Jalan Bukit Timah, Jalan Datuk Laksamana, dan peningkatan Jalan Perwira atau Jalan Tuanku Tambusai.

Wali Kota Dumai, Paisal mengaku sangat bersyukur, dengan Jalan nasional yang merupakan lintasan penghubung dari Bukit Timah menuju Jalan Soekarno-Hatta ini sudah sangat diperlukan.

"Setelah 15 tahun masyarakat menanti jalan nasional ini dibangun dan akhirnya harapan kita didengar Pemerintah Pusat. Tentunya kita sangat bersyukur dengan dimulainya pengerjaan jalan ini," katanya, Rabu (17/8/2022)

Ia mengaku peningkatan infrastruktur jalan ini merupakan tindak lanjut usulan dari Pemerintah Kota Dumai kepada pemerintah pusat, yang juga didukung oleh Anggota DPR RI, Syharul Aidi ‎dan Efendi Sianipar.

"Kami dari Pemko juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR, teman teman balai Wilayah Sungai Sumatra III, yang ikut terus menggesa Pusat untuk memperhatikan jalan-jalan nasional di Kota Dumai, terutama yang mengalami kerusakan," imbuhnya.

Menurutnya, Ini adalah wujud implementasi dari Khidmat Infrastruktur yang dirangkum ke dalam Program Dumai Berkhidmat.

"Alhamdulillah, sempena HUT RI ke 77, didukung doa dan ikhtiar kita semua, pembangunan salah satu jalan strategis di Kota Dumai kini dimulai," sebutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved