Breaking News:

Berita Siak

Upacara HUT RI ke-77, Paskibra Siak Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Kabupaten Siak berlangsung di lapangan Tugu, depan Istana Siak, Rabu.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Bupati Siak Alfedri bertindak sebagai Irup dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan pembaca teks proklamasi pada upacara HUTRI ke 77, Rabu (17/8/2022) di lapangan Tugu, depan Istana Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Kabupaten Siak berlangsung di lapangan Tugu, depan Istana Siak, Rabu (17/8/2022).

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) sukses mengibarkan bendera merah putih.

Paskibra Kabupaten Siak digawangi Aliya Fitri Juwita, bertugas sebagai pembawa baki. Aliya merupakan siswi SMAN 1 Siak.

Penggerak bendera Sahru Ramadhan, siswa Islamic Center Siak, Ariya Raka Ramadhani, siswa SMAN 1 Siak dan Muhammad Farhan Darmawan, siswa Islamic Center Siak.

Paskibra kabupaten Siak ini tampak sempurna saat melaksanakan tugas hingga bendera merah putih berkibar di puncak tiang.

Bupati Siak Alfedri yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) tampil gagah sebagai Inspektur upacara. Sedangkan naskah proklamasi dibacakan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan.

Indra Gunawan tampil mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) yang dilengkapi dengan peci nasional.

Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Manggala Agni KLHK, Pemadam Kebakaran BPBD Siak, Pramuka, pelajar dari SD, SMP dan SMA dan beberapa Ormas berseragam loreng.

Upacara pengibaran bendera merah putih HUTRI ke 77 ini dimulai pukul 10.00 WIB, dengan Perwira Upacara Kasat Pol Air Polres Siak Togar P Silalahi. Sedangkan Komandan Upacara adalah Kasat Reskrim Iptu Toni Prawira.

Tamu undangan yang duduk di tenda utama tampak seluruh pimpinan Forkompinda, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Siak, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh partai politik dan lain-lain.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Siak Erizon Efendi bertugas sebagai pembaca doa. Selama kegiatan upacara berlangsung banyak masyarakat yang hadir ke lapangan untuk menyaksikan jalannya upacara kemerdekaan ini.

Kegiatan upacar ini berdasarkan surat dari Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-737/M/S/TU.00.04/08/2022 tanggal 6 Agustus 2022, perihal Pedoman Peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Siak menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved