Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Gelar Pasar Murah Migor Curah, Warga: Alhamdulillah, Kami Terbantu

Ratusan warga kelurahan Air Dingin, Bukitraya, Pekanbaru senang, dengan pengadaan pasar murah migor curah.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM (kiri baju putih), melihat proses penyalinan migor yang dijual murah ke masyarakat, saat Gelar Pasar Murah di Kelurahan Air Dingin, Pekanbaru, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan warga kelurahan Air Dingin, Bukitraya, Pekanbaru senang, dengan pengadaan pasar murah minyak goreng (migor) curah, Selasa petang (16/8/2022) kemarin, di Kelurahan Air Dingin.

Pasar murah ini digelar Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, bersama tokoh masyarakat setempat, Agus Salim Intan. Setidaknya, sekitar 250 KK di daerah tersebut, membeli migor curah ini.

"Kita batasi 1 KK hanya bisa beli maksimal 5 liter. Untuk 1 liternya kita jual Rp10 ribu saja," papar Nofrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (17/8/2022).

Masyarakat yang membeli migor ini, harus membawa jeriken sendiri. Sebab, panitia tidak menyiapkan tempat khusus.

Lebih lanjut disampaikan Nofrizal, kegiatan pasar murah migor curah ini dilaksanakan, dengan tujuan ingin berbagi dengan masyarakat. Apalagi harga jauh lebih murah dari harga pasar.

"Sangat antusias masyarakat. Makanya kita bekerjasama perangkat RW, untuk mendata masyarakat. Sehingga tidak ada yang lebih kuotanya dalam membeli, semua sudah kita sepakat," tegas politisi senior ini.

Lebih dari itu, masih keterangan Nofrizal, kegiatan ini juga dilakukan sebagai partisipasi dukungan bagi warga yang juga difasilitasi kader PAN setempat.

"Tentunya ini ada juga dukungan tokoh masyarakat setempat dalam rangka berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan kebutuhan migor. Ini kita berikan subsidi dari harga pasar," tambahnya.

Untuk program seperti ini, wakil rakyat tiga periode di DPRD Pekanbaru ini berharap, agar program pasar murah seperti ini dapat dijadikan agenda rutin oleh Pemko. Sehingga bisa menekan harga pasar, dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Warga yang sudah mendapatkan pembelian migor curah murah ini, juga mengaku gembira. Sebab, migor tersebut sudah menjadi kebutuhan keluarga mereka sehari-hari.

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu. Kami harapkan ke depan, terus dilaksanakan kontineu, sehingga masyarakat terbantu," harap tokoh masyarakat, Agus Salim pula. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved