Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Riau

Ayah dan Anak Meninggal, Tersambar Petir di Pantai Rupat Utara Bengkalis Saat Cuaca Ekstrem di Riau

Dua orang yang merupakan ayah dan anak meninggal akibat sambaran petir di pantai Tanjung Lapin Kecamatan Rupat Utara, saat Cuaca Ekstrem di Riau

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ayah dan anak meninggal setelah tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis saat Cuaca Ekstrem di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dua orang yang merupakan ayah dan anak meninggal akibat sambaran petir di pantai Tanjung Lapin Kecamatan Rupat Utara, Rabu (17/8/2022) sore di saat Cuaca Ekstrem di Riau kemarin.

Ketika Cuaca Ekstrem di Riau itu, ayah dan anak tersebut sedang mengunjungi pantai bersama keluarga.

Peristiwa sambaran petir ini terjadi sekitar pukul 15.45 WIB saat kondisi Cuaca Ekstrem di Riau.

Sementara, di pantai yang berada di Desa Tanjung Punak ini sedang turun hujan.

Ayah dan anak meninggal setelah tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis saat Cuaca Ekstrem di Riau
Ayah dan anak meninggal setelah tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis saat Cuaca Ekstrem di Riau (ISTIMEWA)

Dua orang meninggal tersebut diantaranya Abdul Hakim (46) warga Dumai dan putrinya Novia Mustika (22) mahasiswa satu perguruan tinggi di Dumai yang tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata di Desa Tanjung Punak.

Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza mengatakan peristiwa sambaran petir yang menghilangkan nyawa dua orang terjadi saat Abdul Hakim bersama keluarga dari Dumai mengunjungi anaknya Novia Mustika yang sedang menjalankan program Kukerta di Desa Tanjung Punak.

"Saat kejadian Abdul Hakim bersama Novia Mustika dan keluarga berada sekitaran pondok warung di Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak menikmati liburan. Mereka beristirahat memesan makanan saat itu kondisi hujan," terang Kasat.

Sekitar pukul 15.45 WIB kondisi hujan gerimis yang terjadi disertai petir.

Lokasi di mana ayah dan anak meninggal setelah tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis saat Cuaca Ekstrem di Riau.
Lokasi pondok di mana ayah dan anak meninggal setelah tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis saat Cuaca Ekstrem di Riau. (ISTIMEWA)

Keterangan dari pemilik warung tiba-tiba saja petir menyambar dari atas hingga ke dalam pondok warung.

"Kita minta keterangan pemilik warung, saat kejadian katanya petir tiba-tiba menyambar warung hingga pondok warung ini roboh. Kedua korban Abdul Hakim dan Novia terpelanting ke tanah," tambahnya.

Dua orang korban ini kemudian langsung dilarikan ke klinik dokter di Desa Tanjung Punak. Namun kondisinya saat itu dua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Sekitar pukul 17.40 WIB dua korban meninggal dunia ini diantarkan ke Dumai bersama keluarga yang selamat dari peristiwa ini. Keterangan keluarga mereka dimakamkan di Dumai,"ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammad Natsir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved