Breaking News:

Menko Polhukam Mahfud MD: Pramuka Wadah Tumbuhkan Cinta Tanah Air

Menko Polhukam, Mahfud MD mengatakan bahwa Pramuka (Gerakan Pramuka) merupakan wadah bagi tunas bangsa untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Ai

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Menko Polhukam Mahfud MD: Pramuka Wadah Tumbuhkan Cinta Tanah Air 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan bahwa Pramuka (Gerakan Pramuka) merupakan wadah bagi tunas bangsa untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air.

"Manfaat Gerakan Pramuka saya rasakan dalam perjalanan hidup saya semasa di bangku sekolah di Yogyakarta saat itu dan aktif di salah satu Gugus Depan di Yogyakarta", papar Mahfud MD dalam acara “Jumpa Tokoh” depan para Pimpinan Kontingen Daerah, Pembina Pendamping, dan sebagian peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 di Pusat Pendidikan Kedirgantaraan Gerakan Pramuka (Pusdirga), Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, Senin malam (15/8/2022).

Kak Mahfud MD juga mengemukakan, kita harus bersyukur Indonesia telah merdeka.

Dulu, bahkan di masa penjajahan untuk bermimpi pun kita tak boleh dan tak bisa.

Beda dengan situasi sekarang, semua warga Indonesia bebas bermimpi untuk mencapai cita-cita setinggi mungkin.

Dulu cita-cita saya sangat sederhana, yaitu ingin menjadi guru ngaji di kampung, makanya saat itu saya melanjutkan Pendidikan Guru Agama (PGA) demi mengejar cita-cita saya menjadi guru mengaji.

Kemudian cita-cita saya terus berubah seiring dengan situasi, saya pernah ingin menjadi dosen dan tercapai sampai menjadi gurubesar, lalu menjadi pejabat pemerintahan, anggota DPR, dan sekarang menjadi menteri.

Saat ini, kita patut bersyukur karena upaya mencapai cita-cita lebih mudah.

Namun untuk mencapai kesuksesan, tidak hanya bisa bermimpi atau sekadar bercita-cita saja. Kita juga harus bekerja keras juga untuk mencapainya.

Kak Mahfud MD mengakui bahwa Gerakan Pramuka memberikan bekal bagi dirinya untuk mencapai cita-citanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved