Breaking News:

Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini, Kukerta UNRI Desa Lubuk Sakai Bentuk Pojok Baca TK Dharma Wanita

Kegiatan diawali dengan penyambutan anak murid tahun ajaran baru dan dilanjutkan dengan perkenalan TIM KUKERTA UNRI 2022.

ist
Kukerta UNRI Desa Lubuk Sakai Bentuk Pojok Baca TK Dharma Wanita 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di TK Dharma Wanita Desa Lubuk Sakai Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan dan fakultas ini membuat Pojok Baca di taman kanak-kanak itu guna meningkatkan minat baca sejak dini, Jumat (15/7/2022).

Pengabdian mahasiswa ini disambut baik oleh Kepala TK Dharma Wanita, Zumrotul Kasanah S.Pd dan juga para guru.

Kegiatan diawali dengan penyambutan anak murid tahun ajaran baru dan dilanjutkan dengan perkenalan TIM KUKERTA UNRI 2022.

Pojok Baca Ini Merupakan salah satu proker literasi yang dirancang oleh Kukerta Desa Lubuk Sakai tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkat kan daya tarik dalam belajar di TK Dharma Wanita.

Sehingga diharapkan para siswa menjadi lebih senang dengan kelas yang didesain dengan beragam lukisan, rancangan origami, serta aneka ragam lainnya yang membuat murid menjadi lebih bersemangat dalam belajar.

Proses pembuatan Pojok Baca ini berlangsung dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Sebab, para mahasiswa harus memikirkan ide serta trik yang benar-benar akan digemari oleh murid guna meningkatkan semangat mereka dalam belajar.

"Terima kasih karena kalian telah memilih TK ini menjadi salah satu tempat pengabdian di Desa Lubuk Sakai. Berkat kerja keras kalian kelas-kelas di TK ini menjadi lebih bagus sehingga adik-adik menjadi lebih semangat dalam belajar dan mengetahui beragam gambar yang di lukis mulai dari hewan, abjad, serta angka dan tentu saja memberi motivasi mereka dalam berkarya, bunda selaku kepala sekolah dan bunda lain nya sekali lagi turut mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian semoga menjadi anak yang sukses dan dapat menggapai cita-cita yang diinginkan, kata Zumrotul Kasanah S.Pd.

Hal serupa juga di sampaikan Kepala Desa Lubuk Sakai, Midiyanto.

"Kita dari pemerintahan Desa juga mengucapkan terima kasih serta mendukung semua program kerja adek-adek mahasiswa KUKERTA di Desa Lubuk Sakai ini," singkat Dia.

Adapun mahasiswa yang terlibat dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) di TK Dharma Wanita Desa Lubuk Sakai ini adalah; Fikri Aminullah dan Rudi Gustiya dari Jurusan Teknik Mesin, Fatranita Putri jurusan FKIP Bahasa Indonesia, Trides Thresia jurusan Ilmu Komputer, Devi Ayuni, Fatma Bella dan Hilda Nazaria  dari jurusan Hubungan Internasional, Junyta Elisabeth dari jurusan Administrasi Bisnis, dan Akhmad Ferdinan jurusan Ilmu Kelautan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved