Breaking News:

Dosen UIR Mengabdi di Desa Mentulik, Dorong Pengembangan Usaha Wisata Pancing

Sejumlah dosen Universitas Islam Riau melakukan kegiatan pengabdian ke Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
Dosen UIR memberikan sosialisasi terkait pengembengan wisata pancing di Desa Mentulik, Kabupaten Kampar 

SEJUMLAH dosen Universitas Islam Riau melakukan kegiatan pengabdian ke Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar pada Sabtu (23/8/2022).

Pengabdian dilakukan kepada para pelaku usaha wisata pancing yang ada di desa itu.

Acara itu diisi dengan sosialisasi terkait upaya promosi yang dapat dilakukan warga di Desa Mentulik dalam mengembangkan usaha pancing mereka.

Sosialisasi diberikan langsung oleh dosen UIR Dr. Zulfadli Hamzah, B.IF., M.IFB Bersama tim dosen dan mahasiswa UIR lainnya.

Pada sosialisasi itu, Zulfadli menguraikan pemaparan tentang manajemen usaha pancing yang dilengkapi dengan penjelasan tentang kiat-kiat promosi yang harus dilakukan warga untuk meningkatkan nilai ekonomis usaha mereka.

Dalam paparan itu, Zulfadli juga mendorong warga untuk membentuk kelompok usaha pancing sehingga dapat memperoleh bapak asuh yang nantinya juga dapat bekerjasama dalam memajukan bisnisnya.

Pada kegiatan itu, tim Pengabdian UIR juga memberikan bantuan alat dan barang guna memperlancar usaha warga.

Bantuan itu berupa mesin sampan, pelampung, alat pancing dan sistem pencatatan penjualan.

Zulfadli berharap, ke depan Desa Mentulik beserta wisata pancingnya menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat Riau dan meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat luar ke Desa Mentulik. (ADV)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved