Breaking News:

Gelar Upacara Di Hari Kemerdekaan RI, PT KPI RU Dumai Torehkan Banyak Capaian

PT KPI RU Dumai menggelar upacara bendera merayakan hari kemerdekaan RI di Lapangan Sepak Bola Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
PT KPI RU Dumai menggelar upacara bendera merayakan hari kemerdekaan RI di Lapangan Sepak Bola Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI -‎ Di tengah kewajiban untuk terus bekerja maksimal guna pemenuhan energi nasional, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar upacara bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan tujuan meningkatkan kembali rasa nasionalisme serta rasa persatuan dan kesatuan di jiwa para Pekerja.

Upacara bendera yang digelar Rabu (17/08) ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk dan dipimpin langsung oleh Pjs.

General Manager RU Dumai, Khabibullah Khanafie, sebagai Pembina Upacara. Upacara ini dihadiri oleh jajaran tim manajemen, tim BKO TNI AD, serta segenap Perwira dan Pertiwi PT KPI RU Dumai.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera ini dilaksanakan tidak hanya untuk meningkatkan rasa nasional serta rasa persatuan dan kesatuan dalam diri Perwira tetapi juga sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan RI yang telah diraih.

“Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-77 ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pencapaian PT KPI RU Dumai

Bertepatan dengan HUT RI ke-77, Nurhidayanto juga menyampaikan beberapa pencapaian kinerja membanggakan yang telah diraih PT KPI RU Dumai hingga tengah tahun 2022.

Salah satunya adalah pencapaian kinerja finansial, dimana awal tahun PT KPI RU Dumai masih merugi sekitar 11 juta USD namun hingga tengah tahun 2022 tercatat telah meraih keuntungan kumulatif lebih dari 13 persen dari target yang di rencanakan.

Pencapaian operasional PT KPI RU Dumai juga tak kalah membanggakan.

Dikatakan bahwa hingga tengah tahun 2022, PT KPI RU Dumai telah berhasil memproduksi Marine Fuel Oil (MFO) Low Sulfur di kilang Dumai sebanyak 1,8 juta Bbl dan dari kilang Sei. Pakning sebanyak 3,4 juta Bbl.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved