Breaking News:

Covid 19 di Riau

Capaian Vaksinasi Booster di Riau Baru 21 Persen, Ini Instruksikan Sekdaprov Riau

Capaian vaksinasi booster Covid-19 di Provinsi Riau masih rendah.capaian vaksinasi booster di Riau baru mencapai 21,11 persen

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Pemprov Riau mengklaim mall vaksinasi di Jalan Melur Pekanbaru merupakan pertama di Indonesia dan baru satu-satunya. Mall Vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi diinisiasi oleh Dinkes Riau dan diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Capaian vaksinasi booster Covid-19 di Provinsi Riau masih rendah.

Hingga Jumat (19/8/2022) capaian vaksinasi booster di Riau baru mencapai 21,11 persen atau sebanyak 1.172.216 dosis.

Sedangkan untuk dosis kedua, sudah diangka 70,54 persen atau sekitar 1.016.446 orang.

Untuk dosis pertama sudah cukup tinggi yakni 87,61 persen atau 4.864.574 orang.

Guna meningkatkan capaian vaksinasi di lingkungan pegawai, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) untuk melakukan vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau, Jalan Melur Kota Pekanbaru.

Dia mengatakan, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau pihak telah menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau.

"Kita sudah surati kepala OPD agar dapat memerintahkan ASN dan THL yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga agar dapat vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau," katanya, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Dinkes Pekanbaru Sebut Kebanyakan Pasien Terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru Belum Vaksin Booster

Baca juga: Pemko Pekanbaru Akan Wajibkan Booster ke Masyarakat Sebagai Syarat untuk Dapatkan Pelayanan Publik

Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau sendiri, tambah SF Hariyanto, sudah diatur jadwalnya. Dimana terhitung mulai 19 Agustus sampai 3 Oktober 2022.

"Kita berharap semua ASN dan THL di Pemprov Riau semua sudah vaksin booster. Ini dalam upaya kita menekan penularan kasus Covid-19," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgio)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved