Breaking News:

Generasi Emas Siak, Cleorisya Ranggi Tsabita Juarai Dua Kompetisi Sains di Bulan Kemerdekaan 

Cleorisya Ranggi Tsabita menjuarai dua kompetisi sains dalam waktu berdekatan, yaitu bulan Agustus 2022.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Sesri
ISTIMEWA
Cleorisya Ranggi Tsabita Juarai Dua Kompetisi Sains di Bulan Kemerdekaan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Siswi SMP Indonesian Creative School, Pekanbaru, Riau Cleorisya Ranggi Tsabita menjuarai dua kompetisi sains dalam waktu berdekatan, yaitu bulan Agustus 2022.

Dua kompetisi sains tersebut adalah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se -Kota Pekanbaru dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022. 

Cleo panggilan akrabnya merupakan siswi kelas 9 SMP Indonesia Creative School. Ia anak pertama dari pasangan dr. H. Benny Chairuddin, Sp. An, M. Kes, MARS dan Khamelia Destri Anggraini, ST, MT. 

Jejaknya bersekolah di SMP Indonesian Creative School juga diikuti oleh adiknya, Keyneta Mayza Nareswari yang duduk di bangku kelas 8. Cleo dan Keyneta pernah sekolah di SD Islamic Center Siak, karena orangtuanya bertugas dan tinggal di Siak. 

Ayahnya Benny Chairuddin saat ini menjabat Direktur RSUD Tengku Rafian Siak. Ia mengatakan, Cleo berhasil meraih juara I KSM se Kota Pekanbaru dan akan mengikuti ajang yang sama untuk tingkat provinsi. 

“Alhamdulillah, pengumuman juara ini dilaksanakan panitia KSM pada 14 Agustus kemarin,” kaat Benny kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (18/8/2022). 

Ia menerangkan, dari 42 peserta KSM bidang IPA terpadu terintegrasi Cleo berhasil mendapatkan skor 70. KSM tingkat Tsnawiyah ini bakal berlanjut untuk tingkat provinsi, dan Cleo yang akan mewakili kota Pekanbaru.

KSM adalah ajang kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah pada awalnya hanya diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah) saja. Sejak 2016 KSM dapat diikuti siswa yang berasal dari SD, SMP maupun SMA.

Sebelumnya, pada 6 Agustus 2022, Cleo juga menorehkan prestasi membanggakan tingkat nasional. Cleo meraih medali perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 bidang IPA jenjang SMP/MTS. 

OSN merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi murid SD, pelajar SMP, dan siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PPN) di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI. Siswa yang mengikuti kompetisi ini adalah siswa-siswi terbaik dari seluruh provinsi se Indonesia yang telah lulus seleksi tingkat kabupaten/kota dan provinsi. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved