Breaking News:

Berita Siak

Menparekraf RI Sandiaga Uno Berkunjung ke Embung Terpadu Kampung Dayun di Siak

Sandiaga Uno datang bersama tim dewan juri dalam rangka peninjauan dan penilaian 50 besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
istimewa/web.siakkab.go.id
Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Embung Terpadu Kampung Dayun, kabupaten Siak, Sabtu (20/8/2022) dalam rangka peninjauan dan penilaian 50 besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Embung Terpadu Kampung Dayun, kabupaten Siak, Sabtu (20/8/2022).

Sandiaga Uno datang bersama tim dewan juri dalam rangka peninjauan dan penilaian 50 besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Sandiaga Uno dan tim tiba di Embung Terpadu Dayun pukul 13.30 WIB.

Ia dan rombongan langsung disambut dengan kompang dan dipakaikan songket, tanjak dan tas produksi rumah tangga di Dayun.

Kehadiran Sandiaga Uno ini disambut oleh ribuan masyarakat setempat, bersama Gubernur Riau Syamsuar dan jajaran, Bupati Siak Alfedri dan jajaran serta Forkompinda Siak. Sandiaga Uno juga tampak akrab menyapa masyarakat.

Saat ini kegiatan Sandiaga Uno di Kampung Dayun masih berlangsung.

Kehadirannya untuk meninjau embung terpadu Dayun yang masuk 50 besar ADWI 2022.

Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik bersama Ketua Pokdarwis-nya mempresentasikan desa Dayun dan potensi wisata Embung Terpadunya di hadapan Sandiaga.

“Kampung kami ini kampung tertinggal Mas Menteri, awalnya rawan kebakaran hutan dan lahan. Jadi embung ini merupakan embung untuk antisipasi Karhutla yang kemudian secara berangsur kami jadikan tempat wisata, alhamdulilillah diminati,” kata Nasya.

Nasya juga terharu di hadapan Sandiaga Uno, sehingga menitikkan air mata.

Ia mengatakan, tidak pernah menyangka seorang menteri akan datang ke desanya tersebut.

“Tidak mungkin rasanya seorang menteri datang ke desa kami, tapi hari ini Alhamdulillah mas menteri tiba menginjakkan kaki di sini,” kata Nasya agak tersedu.

Pada kunjungan ini Sandiaga dan tim mengunjungi gerai UMKM di lokasi Embung Terpadu.

(Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved