Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Jelang Pembahasan APBD, DPRD Pekanbaru Wanti-wanti Anggaran Beasiswa? Ini Kata Ketua Komisi III

Pj Wali Kota Pekanbaru sudah berjanji, akan menganggarkan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa di APBD Perubahan 2022

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
Beasiswa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sudah berjanji, akan menganggarkan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa di APBD Perubahan 2022, namun belum bisa dipastikan nilainya.

Sebab Pj Wali Kota beralasan, akan melihat kekuatan anggaran di APBD. Baik itu di APBD-P 2022, maupun di APBD Murni 2023.

Kondisi ini lah, yang menjadi pertanyaan bagi pelajar dan mahasiswa sampai sekarang. Mereka berharap, meski tidak banyak, tapi tetap bisa mulai dianggarkan di anggaran perubahan 2022.

"Seperti yang kita janjikan dari awal, bahwa untuk beasiswa ini pasti kita kawal. Berapa nilainya, kita juga belum tahu. Apalagi sekarang APBD-P 2022 dan APBD Murni 2023 belum kami bahas di DPRD," kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, Minggu (21/8/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Komisi III DPRD nanti saat membahas APBD bersama Disdik Pekanbaru, terkait beasiswa, akan mempertanyakan secara rinci. Sebab, sudah enam tahun para pelajar dan mahasiswa, tidak mendapatkan beasiswa tersebut.

"Jadi, kami harapkan tidak ada alasan nantinya. Kami juga support, Pemko harus anggarkan. Ini juga sudah menjadi janji Pemko, termasuk kami Komisi III kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa," sebut Politisi Senior Partai Demokrat ini.

Aidil Amri juga menekankan kepada Pemko, agar bisa merealisasikan janji beasiswa ini. Namun untuk nilainya, tentunya harus melihat dan sesuai dengan kekuatan APBD Pekanbaru.

Ya, keinginan para pelajar dan mahasiswa agar mendapatkan beasiswa dari Pemko Pekanbaru, sangat masuk akal. Sebab, selama 6 tahun terakhir, mereka tak mendapat satu rupiah pun beasiswa dari Pemko Pekanbaru.

Padahal, pendidikan ini merupakan tanggung jawab pemerintah, dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sekko Pekanbaru HM Jamil menegaskan, bahwa terkait beasiswa yang diinginkan, Pemko sudah memasukkan ke dalam anggaran prioritas. Bahkan di APBD Murni 2023, sudah dipastikan dianggarkan.

"Ini prioritas kita yang disampaikan oleh pak Pj Wali Kota, terutama adanya bantuan pendidikan bagi mahasiswa," janjinya.  (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved