Breaking News:

Berita Pelalawan

Kebakaran di Pelalawan, 8 Petak Rumah Karyawan Hangus Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Kebakaran di Pelalawan melanda kompleks perumahan karyawan PT Pesawon Raya yang terletak di Kelurahan Kerinci Barat

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Ist
Kebakaran di Pelalawan melanda kompleks perumahan PT Pesawon Raya yang terletak di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Sabtu (20/8/2022) malam lalu. 

TRIBUNPRKANBARU.COM, PELALAWAN - Kebakaran di Pelalawan melanda kompleks perumahan PT Pesawon Raya yang terletak di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Sabtu (20/8/2022) malam lalu.

Sebanyak 8 unit rumah milik pekerja PT Pesawon Raya hangus dilalap api sekitar pukul 21.00 wib. Hampir tidak ada barang yang bisa diselamatkan akibat kebakaran ini.

Kejadian tersebut membuat karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu heboh dan berupaya untuk memadamkan api.

"Delapan rumah karyawan hangus terbakar tadi malam. Proses pemadaman melibatkan puluhan personil gabungan," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (21/8/2022).

Bangunan semi permanen itu ludes dalam hitungan jam karena banyak benda yang mudah terbakar di dalamnya.

Setiap rumah berukuran 4x6 meter yang dihuni oleh karyawan PT Pesawon Raya di tengah kebun sawit milik perusahaan.

Berdasarkan penuturan Asisten Kepala (Askep) PT Pesawon Raya, Muhaimin Nur, dirinya mendapatkan laporan dari pekerja bernama Lohot Siregar.

Pekerja itu memberitahu dirinya telah terjadi kebakaran di perumahan karyawan. Ketika diperiksa ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), ternyata api sudah membesar dan melalap 8 petak rumah.

Pihak perusahaan melakukan pemanasan sekaligus melaporkan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Pelalawan. Sebanyak 3 unit mobil Damkar dan 4 mesin Robin dikerahkan untuk menyirami api yang semakin membara.

"Api diduga berasal dari sebuah rumah yang timbul akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek," beber Kapolsek MY Lubis

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tesebut. Sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir karena kondisi sudah malam.

Pemadaman melibatkan 4 personil Polri, TNI, 2 Satpol PP, dan 25 karyawan perusahaan.

Akhirnya api berhasil dipadamkan dan menyisakan puing-puing sisa kebakaran. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved