Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi IV DPRD Pekanbaru Cecar Bappeda Soal Anggaran OPD yang Diposkan Tahun 2023

Komisi IV DPRD Pekanbaru, mengupas habis anggaran yang diplot untuk beberapa OPD di lingkungan Pemko, dalam hearing dengan Bappeda Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Bappeda Pekanbaru, membahas rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023, di ruang Komisi IV, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru, mengupas habis anggaran yang diplot untuk beberapa OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, dalam hearing dengan Bappeda Pekanbaru, di ruang Komisi IV, Senin (22/8/2022).

Wakil rakyat menguliti anggaran OPD yang terlalu membengkak. Sementara hasil kinerja OPD yang dimaksud sebelumnya, tak sesuai dengan anggaran yang disiapkan.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Ali Suseno SH MH. Dari semua OPD yang ada di Pemko Pekanbaru, OPD yang disorot anggarannya seperti Bapenda, Perkim dan DLHK.

"Ini anggaran Bapenda sampai Rp 82,7 miliar untuk apa. Kantor mereka sudah seperti itu, apa yang mau dibuat lagi. Ini harus menjadi perhatian," tegas Ali Suseno dalam hearing.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Nurul Ikhsan. Katanya, untuk anggaran Perkim yang hanya disiapkan Rp 113 miliar, tidak lah patut. Sebab, kegiatan Perkim ini banyak menyentuh masyarakat.

"Kita minta ini ditambah. Banyak kegiatan Perkim ini tertunda, padahal langsung dirasakan masyarakat. Seperti pembersihan drainase, dan lainnya," sebutnya.

Sementara itu, anggota dewan lainnya menyorot anggaran DLHK Pekanbaru, yang fantastis Rp 123,9 miliar. Anggaran tersebut harus bisa menyelesaikan persoalan, yang saat ini dikeluhkan masyarakat.

"Kita nanti akan tunggu pemaparan khusus dari DLHK, seperti apa pengajuan pengelolaan sampah ke depan, tahun 2023," tambah Anggota Komisi IV DPRD lainnya, Sigit Yuwono ST.

Hearing ini sendiri dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Nurul Ikhsan, serta anggota lainnya yakni Sigit Yuwono ST, Robin Eduar SE MH, Roni Pasla SE, Zulfahmi SE, Jepta Sitohang, dan juga hadir Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi ST.

Sementara dari Bappeda, hadir langsung Kepala Bappeda Pekanbaru Ahmad, beserta Sekretaris dan para kabag.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved