Breaking News:

Sungai Mandau Tuan Rumah Kejuaraan Grasstrack dan Motorcross Piala Gubernur Riau

Kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau akan menjadi tuan rumah kejuaraan grasstrack dan motorcross piala gubernur riau 27-28 agustus mendatang

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Sungai Mandau Tuan Rumah Kejuaraan Grasstrack dan Motorcross Piala Gubernur Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau akan menjadi tuan rumah kejuaraan grasstrack dan motorcross piala gubernur riau 27-28 agustus mendatang.

Agenda bergengsi ini akan diselenggarakan pada sirkuit permanen wisata kolam tujuh kampung olak, Sungai Mandau Kabupaten Siak. 

Kampung Olak sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda ini optimis, dapat menyukseskan serta meningkatkan potensi wisata di kampung Olak.

Penghulu Kampung Olak Zaiful Azim menerangkan, kami sebagai kampung penyelenggara ingin meningkatkan potensi wisata budaya seiring dengan agenda motor cross.

"Sebab kita disini ada tempat pemandian kolam 7 yang merupakan kolam tempat permandian permaisuri Kerajaan Siak dahulu.

Terdapat kolam dan juga situs peninggalan sejarah berupa bekas bangunan maupun batu dari zaman kerajaan dahulu.

Juga kami berharap agenda ini dapat meningkatkan pergerakan ekonomi kampung dengan adanya event bergengsi ini.

Sebab banyaknya UMKM kita disini khususnya dalam budidaya madu alami,sebab kampung olak ini cirikhas dari masyarakatnya adalah dominan budidaya madu," ungkap Azim.

Pemerintahan kampung / desa olak mempersiapkan semaksimalkan mungkin untuk mendukung kegiatan ini, sebab sesuai jadwalnya agenda ini akan dibuka langsung oleh gubernur riau syamsuar beserta forkopimda lainnya.

"Sesuai agenda terjadwal insyaallah bapak gubernur yang akan membuka langsung, dan kami akan agendakan penyambutan secara budaya lokal kita sebagai wujud pelestarian buduya masyarakat sekitar, kami berharap agenda ini dapat berjalan lancar," tutur Azim.

Ketua pelaksana Dain menyampaikan kesiapan agenda yang sudah mencapai 60-70 persen sebelum tanggal yang ditentukan.

"Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh ratusan peggiat olahraga yang memacu adrenalin ini , para peserta hadir dari berbagai wilayah di provinsi riau maupun sepulau sumatera, untuk kelas yang diperlombakan berjumlah 13 kelas , seperti sport & trail open , campuran open, pemula open, special engine 65cc dan kelas lainnya," ujar Dain.

"Kami juga berharap dengan adanya agenda ini kami bisa meningkatkan solidaritas para pegiat olahraga ini, maupun meningkatkan potensi wisata didesa kami ini melalui event ini," tutup Dain. 

Untuk informasi  agenda ini akan dibuka ticketing untuk penonton yang hadir, harga tiket sendiri dibandrol dengan harga promo Rp. 120.000 untuk 4 orang berlaku 2 hari.

Batas promo hingga tanggal 26 agustus 2022 Pemesanan dapat menghubungi ke pihak panitia di 0853 7562 0896 mas Dain. (Adv) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved