Breaking News:

Bos Duta Palma, Surya Darmadi alias Apeng Dijadwalkan Diperiksa Hari Ini

Bos Duta Palma, Surya Darmadi alias Apeng hari ini kembali dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan.

Editor: Ilham Yafiz
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS / IRWAN RISMAWAN
Tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Surya Darmadi. Hari ini Kejagung menjadwalkan pemeriksaan terhadapnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bos Duta Palma, Surya Darmadi alias Apeng hari ini kembali dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan Apeng dilakukan Kejaksaan Agung Republik Indonesia ( Kejagung RI).

Tersangka kasus korupsi Rp 78 triliun itu diagendakan diperiksa oleh Jampidsus.

Pemeriksaan rencananya dilakukan di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI.

"Pemeriksaan SD ( Surya Darmadi), rencananya jam 10.00 WIB di Gedung Jampidus," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Surya Darmadi, Juniver Girsang, mengatakan jika kliennya saat ini masih dirawat di RS Adhyaksa Ceger, Jakarta Timur. Ia menyebutkan jika kondisi kliennya belum menunjukkan progres yang baik sejak dirawat pada 18 Agustus 2022 lalu.

"Kondisi pak Surya terakhir saya update kemarin masih di RS Adhyaksa Ceger. Tentu jika memungkinkan, kalau ada rekomendasi dokter sudah sehat tentu pak Surya siap menjalani pemeriksaan lanjutan di Kejagung," kata Juniver saat dihubungi Tribunnews.com.

Sebelumnya, Surya Darmadi tak bisa menyelesaikan agenda pemeriksaan kedua sebagai tersangka kasus korupsi pada Kamis (18/8/2022) lalu. Surya harus dilarikan ke Rumah sakit lantaran penyakit jantung yang diidapnya kambuh.

"Perlu kami informasikan beliau itu sudah by pass, kemudian juga sudah stamp jantung. Jadi ada suatu penyakit yang pernah menyerang dan itu tadi sudah disampaikan dan kemudian hasil ricek dari dokter," kata Juniver di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

"Sehingga tadi didatangkan dokter dan menyatakan perlu dibawa ke rumah sakit yaitu RS Ceger untuk kontrol atau pengawasan dari kejaksaan," imbuh Juniver.

Juniver menambahkan, dalam pemeriksaan hari ini kliennya terpaksa tak bisa melanjutkan agenda itu. Sebab, kondisi Surya belum pulih benar sejak tiba di Indonesia pada Senin (15/8/2022) kemarin.

"Oleh karenanya pemeriksan hari ini tidak bisa dilanjutkan, kami berharap kesehatan beliau cepat pulih supaya bisa selesai proses ini. Beliau juga berharap bahwa kondisinya cepat pulih agar dia bisa menghadapi proses lebih lanjut," katanya.

( Tribunpekanbaru.com )

SUMBER: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/23/tersangka-kasus-korupsi-rp-78-triliun-surya-darmadi-kembali-diperiksa-hari-ini.
Penulis: Fandi Permana
Editor: Malvyandie Haryadi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved