Breaking News:

Cuaca Riau

Cuaca Riau Sering Hujan Deras hingga Jalan HR Soebrantas Dumai Tergenang, Dinas PUPR Lakukan Ini

Belakangan Cuaca Riau sering hujan deras hingga Jalan HR Soebrantas sering terendam banjir, maka Dinas PUPR Dumai melakukan peningkatan jalan

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Proses peningkatan Jalan HR Soebrantas Kota Dumai yang sering tergenang banjir, apalagi saat Cuaca Riau hujan deras belakangan ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Cuaca Riau sering hujan deras belakangan ini hingga mengakibatkan Jalan HR Soebrantas Dumai tergenang, Dinas PUPR Dumai akhirnya membeton jalan yang berada di Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur itu.

Plt Kepala Dinas PUPR Dumai, Reza Pahlepi mengungkapkan, menindaklanjuti keluhan masyarakat, apalagi belakangan Cuaca Riau sering hujan deras hingga Jalan HR Soebrantas sering terendam banjir, maka pihaknya melakukan peningkatan di jalan tersebut.

"Jalan HR Soebrantas sudah mulai dikerjakan dan dibeton serta ditinggikan agar tidak kebanjiran lagi," katanya terkait jalan yang sering tergenang apalagi belakangan ini Cuaca Riau sering hujan deras..

Dijelaskannya, betonisasi Jalan HR Soebrantas yang saat ini masih dalam pengerjaan menelan anggaran sebesar Rp3,3miliar dari APBD Dumai 2022.

Reza menjelaskan, iilai proyek peningkatan Jalan HR Soebrantas sebesar Rp3,3 miliar dianggarkan melalui APBD Dumai 2022.

Nilai tersebut untuk betonisasi jalan, dengan panjang sekitar 600 meter, dengan lebar 7 meter dan tinggi 20 centimeter.

"Untuk Pelaksana pekerjaan CV Mitra Rezeki Kontruksindo, saat ini masih pengerjaan dan semoga akan selesai tepat waktu," terangnya.

Sementara, Wali Kota Dumai Paisal mengungkapkan, Jalan HR Soebrantas menjadi jalan protokol dan jalan utama menuju ke kompleks perkantoran pemerintah (eks kantor walikota), dan menuju pintu masuk Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.

Jalan HR Soebrantas juga menjadi penghubung antara perempatan Bundaran Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Putri Tujuh dan Jalan Raya Bukit Datuk menuju Jalan Sudirman.

"Kita berharap pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut berjalan dengan baik, dan kami minta pelaksana pekerjaan mengerjakan jalan sesuai bestek dan tepat waktu," harapnya.

Dirinya bersyukur meskipun anggaran terbatas, perlahan namun pasti, pihaknya melakukan peningkatan Jalan HR Soebrantas.

Selain Jalan HR Soebrantas, jalan-jalan lain yang mengalami kerusakan juga akan diperbaiki.

Paisal mengatakan, bahwa pembangunan jalan adalah wujud implementasi dari satu di antara program pembangunan, yaitu Khidmat Infrastruktur.

"Melalui program Khidmat Infrastruktur, Pemko Dumai berkomitmen untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Namun karena keterbatasan anggaran, pembangunan dilaksanakan secara bertahap. Untuk itu, kami mohon dukungan dari masyarakat agar Dumai Kota Idaman terwujud," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved