Breaking News:

Berita Pelalawan

Edarkan Ganja di Pelalawan, Warga Pekanbaru Ini Dicokok Tim Joker Polres Pelalawan

Warga Kota Pekanbaru diringkus Tim Joker Satres Narkoba Polres Pelalawan karena edarkan ganja di Kota Pangkalan Kerinci

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Warga Pekanbaru yang edarkan ganja di Pangkalan Kerinci saat diamankan di Polres Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Seorang warga Kota Pekanbaru diringkus Tim Joker Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan di Kecamatan Pangkalan Kerinci pada Minggu (21/8/2022) lalu, lantaran kedapatan mengedarkan narkotika.

Pelaku berinisial RB (40) diduga mengedarkan ganja di wilayah hukum Pelalawan. RB tercatat sebagai warga Kulim Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Tersangka diamankan di Jalan Sepakat Kelurahan Kerinci Timur, Pangkalan Kerinci sekitar pukul 20.30 wib.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk pendalaman dan pengembangan," terang Kasubbag Humas Polres Pelalawan AKP Edy Harianto kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (23/8/2022).

Dari tangan tersangka RB, polisi mengamankan tujuh paket daun ganja kerinci yang siap untuk diedarkan dengan berat kotor 12,10 gram.

Uang tunai sebesar Rp 200 ribu yang diduga sebagai hasil penjualan, sebuah tas sandang, dan satu unit sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) BM 5621 AR.

Penangkapan RB berawal saat Tim Joker Satres Narkoba Polres Pelalawan menerima informasi jika di Jalan Sepakat Pangkalan Kerinci sering terjadi transaksi narkoba.

Lantas Tim Joker yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu SIK melakukan penyelidikan dan pengintaian ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah melihat ada seorang pria menggunakan sepeda motor seperti yang dicirikan, polisi langsung melakukan penangkapan kepada RB.

Ketika diciduk, RB tidak bisa berkutik lagi dan pasrah saat dilakukan penggeledahan.

Polisi menemukan semua barang bukti dari badan dan tas pelaku. Ia mengakui semua benda itu merupakan miliknya dan akan diedarkan.

"Ganja kering itu didapat pelaku dari temannya berinisial SK yang tinggal di Kota Pekanbaru. Saat ini dilakukan pengembangan dan SK ditetapkan sebagai DPO," pungkas Edy Harianto.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved