Breaking News:

EMP Bentu Ltd Gelar Pelatihan Garmen dan Konveksi di Pelalawan

Pelatihan EMP Bentu Ltd ini mengambil _tagline_ “Kolaborasi Pelalawan Maju” tersebut didominasi oleh kaum ibu yang berasal dari beberapa kecamatan

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
EMP Bentu Ltd Gelar Pelatihan Garmen dan Konveksi di Pelalawan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - EMP Bentu Ltd mengadakan pelatihan garmen dan konveksi bekerja sama dengan Pelalawan Creative Network (PCN) dan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan.

Pelatihan EMP Bentu Ltd ini mengambil _tagline_ “Kolaborasi Pelalawan Maju” tersebut didominasi oleh kaum ibu yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Pelalawan Preneur Forum Batch 01 “Kiat Bisnis Industri Garmen dan Konveksi” yang dilaksanakan EMP Bentu Ltd di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, 20 Agutus 2022.

Dikatakan bahwa Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu daerah penghasil bahan baku tekstil yang berasal dari serat kayu, tapi selama ini sebagian besar warga Pelalawan memesan pakaian dari garmen atau konveksi di kota lain bahkan hingga ke Pulau Jawa.

“Pelalawan ini salah satu sumber untuk bahan baku pakaian. Tapi selama ini kita lebih banyak membeli pakaian dari daerah lain karena kurangnya garmen dan konveksi di daerah ini.

Karena itu dengan pelatihan ini diharapkan peserta bisa turut berpartisipasi menjadi entrepreneur yang nantinya akan menyerap tenaga kerja baru dan meningkatkaan pendapatan masyarakat daerah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan, kata Bupati H Zukri, juga mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu Ltd yang telah berpartisipasi mengembangkan sumberdaya manusia di daerah dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pelalawan.

Bupati berharap nantinya Kabupaten Pelalawan akan menjadi sentral produksi garmen dan konveksi yang terbesar di Sumatra.

Area Manager EMP Bentu Ltd Yoyok S Purwanto mengatakan bahwa pelatihan yang diadakan bukan sekadar memberikan skill untuk menjahit pakaian jadi, tapi juga bagaimana kiat dan tips untuk menjadi pengusaha di bidang garmen dan konveksi hingga berhasil.

Perusahaan, kata Yoyok S Purwanto, sengaja mendatangkan Ditya Rudita sebagai pembicara dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut. Founder Kreasindo Bandung di Jawa Barat tersebut memberikan materi tentang bisnis konveksi serta tips bagaimana bisa menghasilkan produk pakaian jadi yang berkualitas tinggi dalam jumlah yang banyak. 

Di akhir acara, Area Manager EMP Bentu Ltd bersama Bupati Pelalawan menandatangani berita acara serahterima peralatan garmen dan konveksi berupa beberapa unit mesin jahit, mesin obras, mesin overdeck dan asesorisnya kepada UMKM Kecamatan Pangkalan Kerinci dan UMKM Kecamatan Langgam. (Adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved