Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Bawaslu Bengkalis Ajak Empat Lembaga di Bengkalis Bergabung Sebagai Pemantau Pemilu 2024

Bawaslu Bengkalis mengundang empat lembaga di Bengkalis hadir dalam diskusi pemantauan Pemilu 2024

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Diskusi Bawaslu Bengkalis Bersama Empat Lembaga di Bengkalis Sosialisasi Pematauan Pemilu 2024 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis mengundang empat lembaga di Bengkalis hadir dalam diskusi pemantauan Pemilu yang dilaksanakan Bawaslu Bengkalis di kantornya, Rabu (24/8/2022).

Empat lembaga tersebut diantaranya PWI Bengkalis, PMII, HMI dan Himapersis.

Kesempatan tersebut Bawaslu mengajak empat lembaga ini terlibat langsung dalam pemantauan pelaksanaan Pemilu yang tahapan saat ini sudah berjalan.

Untuk menjadi bagian dari Pemantau Pemilu Bawaslu meminta keempat lembaga ini bisa mendaftarkan organisasinya terlebih dahulu sebagai pemantau Pemilu dan memperoleh akreditasi dari Bawaslu Kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan ini, selain membahas peran strategis lembaga pemantau Pemilu, juga turut dibahas terkait teknis pendaftaran dan akreditasi pemantau Pemilu.

Termasuk hal hal lain yang berkaitan dengan hak, wewenang dan kewajiban lembaga pemantau Pemilu.

Usman, Anggota Bawaslu Bengkalis sekaligus Koordinator Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bengkalis, dalam kegiatan yang juga turut mensosialisasikan proses dan rekrutmen pemantau Pemilu.

Pihaknya sangat mengapresiasi dukungan serta keinginan dari lembaga yang ada untuk bergabung menjadi lembaga pemantau Pemilu di Bengkalis.

“Setelah ini kita tentu berharap agar keempat lembaga ini segera mendaftar dan menyerahkan berkas berkas persyaratan sebagai pemantau Pemilu kepada kita,” imbau Usman.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Bengkalis M Hary Rubianto yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, adanya lembaga yang turut berpartisipasi menjadi pemantau Pemilu pada pesta demokrasi merupakan hal yang keberadaannya patut diapresiasi.

Bahkan terhadap lembaga yang ada di daerah, pihaknya mengaku siap untuk saling berkolaborasi, berdiskusi dan bertukar pikiran

Terutama dalam hal memberikan pemahaman tentang Pemilu kepada masyarakat, termasuk fungsi fungsi pengawasan yang dijalankan.

“Kita sangat berharap adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam PMII, HMI dan Himapersis untuk bergabung bersama Bawaslu Bengkalis menjadi lembaga pemantau Pemilu pada Pemilu 2024 di daerah ini,” sebut M Hary Rubianto.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammad Natsir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved