Breaking News:

Berita Siak

Miso Ayah Udin Jadi Mitra UMKM Perdana Menggunakan Logo BRK Syariah

Bank Riau Kepri (BRK) resmi menjadi BRK Syariah. Konversi dari konvensional ke syariah berlaku seluruh cabang dan unit BRK hingga ke mita UMKM

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Rinal Maradjo
tribunpekanbaru.com
Pimpinan BRK Syariah Cabang Siak Fivian Heldi dan jajaran mengunjungi Miso Goyang Lidah Ayah Udin sebagai mitra UMKM binaan perdana menggunakan logo BRK Syariah, Senin (22/8/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bank Riau Kepri (BRK) resmi menjadi BRK Syariah sejak Senin (22/8/2022) hari ini. Konversi dari konvensional ke sistem syariah juga berjalan untuk seluruh cabang dan unit BRK hingga ke mitra UMKM binaannya.

Pimpinan BRK Syariah Cabang Siak Sri Inderapura Fivian Heldi mengatakan, di tengah kesibukan melaksanakan rangkaian kegiatan konversi tersebut pihaknya tetap menyempatkan diri mengunjungi mitra UMKM binaan BRK Syariah Cabang Siak Sri Inderapura.

Kunjungan tersebut kepada mitra UMKM binaan perdana yang memakai logo baru BRK Syariah.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan usaha kami saat ini sudah berdasarkan prinsip syariah dan dimulai pada Senin 22/8/2022 atau 24 Muharram 1444H, hari ini di sela-sela kesibukan melaksanakan rangkaian kegiatan konversi, saya bersama staf pembiayaan yaitu saudara Irwan berkesempatan juga mengunjungi mitra UMKM Binaan BRK Syariah sebagai UMKM binaan perdana yang memakai Logo baru BRK Syariah,” kata Fivian Heldi.

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja turun ke Miso Ayah Udin di Jalan Sultan Syarif Kasim, Siak dengan bidang usaha dagang makanan/restoran.

Selain itu pihaknya juga mengunjungi AAD Motor berlokasi Jalan Siak-Mempura dengan bidang usaha jasa bengkel motor.

“AAD Motor juga cukup terkenal di bidang bengkel motor di Siak begitu juga dengan Miso Ayah Udin, yang sangat dikenal di Siak,” tambah Fivian.

Selain itu, BRK Syariah Cabang Siak Sri Indrapura berikut jaringan kantor di bawahnya telah menyalurkan pembiayaan UMKM per Juli 2022 lebih dari Rp300 miliar.

Angka ini cukup tinggi di kabupaten Siak untuk membantu peningkatan ekonomi kerakyatan.

Lebih lanjut dikatakan, PT BRK telah mendapat izin perubahan kegiatan usaha dari bank konvensional menjadi Bank Umum Syariah (BUS).

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-93/D.03/2022 tanggal 4 Juli 2022.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan tersebut, maka nama PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri berubah menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (Perseroda), disingkat PT Bank Riau Kepri Syariah dengan call sign BRK Syariah.

“Dengan spirit ‘Berkah untuk Semua’ diharapkan BRK Syariah dapat semakin aktif menjadi penggerak ekonomi syariah dalam menumbuh-kembangkan potensi ekonomi daerah,” kata Fivian. ( Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved