Breaking News:

Mata Lokal Memilih

PKB Pekanbaru Lakukan Hal Unik Rekrut Caleg, Datangi Rumah Para Tokoh untuk Diajak Bergabung

DPC PKB Pekanbaru, melakukan strategi dengan safari mendatangi rumah tokoh masyarakat dan tokoh penting untuk diajak bergabung menjadi caleg

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ilustrasi. PKB Pekanbaru Datangi Rumah Para Tokoh untuk Diajak Bergabung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai cara dilakukan partai politik untuk strategi mendapatkan calon legislatif yang bisa dijual pada pemilu 2024 mendatang.

Mulai dari open rekrutmen maupun secara internal.

Namun ada yang menarik dilakukan DPC PKB Kota Pekanbaru, melakukan strategi dengan safari mendatangi rumah-rumah tokoh masyarakat dan tokoh penting untuk diajak bergabung menjadi caleg di Pemilu 2024.

Demikian dikatakan Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Taufik Arrachman, menurutnya saat ini tim dari PKB sedang melakukan langkah dengan mendatangi para tokoh tersebut ke rumahnya langsung.

Langkah ini dilakukan menurut Taufik Arrachman bagaimana agar bisa mendapatkan caleg yang potensial dan berkemungkinan bisa duduk sebagai anggota DPRD saat diusung nantinya.

"Periode ini kita bicarakan bagaimana agar bisa Celeg kita untuk duduk dulu, tokoh yang potensi dipetakan,"ujar Taufik.

Tokoh-tokoh yang didatangi PKB ini merupakan tokoh-tokoh yang pernah berpolitik, memiliki basis dan kekuatan, pihaknya mendatangi dan terus bergerak.

"Kami juga menjalin komunikasi dengan siapapun tokoh politik yang bisa berkemungkinan direkrut bersama kita,"ujar Taufik.

Pihaknya sendiri akan melakukan Launching perekrutan caleg dalam pekan ini, PKB lebih terbuka dan siapapun bisa diajak berjuang bersama.

"Kita coba bangun pola baru, karena kita tidak bisa menyamakan dengan partai yang sudah jalan dan punya kursi, kita harus bekerja keras,"ujar Taufik.

Saat ini Taufik Arrachman menghimbau kepada seluruh kader untuk giat melakukan sosialisasi di daerah masing-masing.

"Jangan sampai nanti tiba-tiba muncul nama Caleg, sementara tidak ada lakukan sosialisasi dulu ke masyarakat,"ujar Taufik.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved