Breaking News:

Mata lokal Memilih

Belum Buka Pendaftaran Resmi, PKB Riau Klaim Pelamar Caleg Mereka Membludak

Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto mengatakan, PKB Riau belum membuka secara resmi pendaftaran caleg, namun pelamar sudah membludak

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto mengatakan, PKB Riau belum membuka secara resmi pendaftaran caleg, namun pelamar sudah membludak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai politik mulai menghangatkan mesin untuk persiapan menghadapi pemilu dan Pilkada 2024, ada yang sudah mulai membuka pendaftaran caleg dan ada yang masih memetakan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau Ade Agus Hartanto mengatakan, PKB Riau belum membuka secara resmi pendaftaran caleg, sebagaimana yang sudah dilakukan sejumlah partai.

"Soal pendaftaran bakal caleg, nanti ada launching caleg dari PKB. Kami sedang menyiapkan juknisnya nanti akan direkrut 200 persen dan nantinya akan terus dilakukan seleksi baik secara survei ataupun secara kinerja bakal caleg,"ujar Ade Agus Hartanto.

Namun menurutnya ada yang menarik, meskipun belum dibuka pendaftaran, ternyata pelamar bakal caleg yang datang untuk jadi caleg dari PKB itu jumlahnya sangat banyak.

"Sebelum dibuka saja sudah melebihi target. Jumlahnya membludak, makanya kami nunggu arah dpp untuk pencalegan dini,"ujar Ade Agus Hartanto.

Saat ditanya kapan diperkirakan dibuka pendaftaran Caleg tersebut, Ade Agus Hartanto juga belum dapat dapat memastikan karena masih menunggu arahan dari pusat juga.

"Belum tahu kapan karena masih menunggu arahan dari DPP. Jika ada arahan maka akan segera dilakukan pengumumannya,"ujar Ade Agus Hartanto.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved